Kemenag Bagikan Cairan Pembersih di 153 Masjid di Kota Magelang

BNews–MAGELANG--Kementrian Agama (Kemenag) Kantor Kota Magelang membagikan 125 dus cairan pembersih lantai. Bantuan ini ditujukan ke 153 Masjid yang tersebar di Wilayah Kota Magelang.

Cairan pembersih lantai tersebut merupakan program dari Dewan Masjid Indonesia (DMI) dalam menanggulangi Covid-19. Cairan itu diberikan ke beberapa Provinsi kemudian didistribusikan ke Kota dan Kabupaten di berbagai daerah.

Kasi Bimas Islam Kemebag Kantor Kota Magelang Abdurrosyid, menuturkan 125 dus tersebut sedang dalam proses distribusi dari Convention Hall Masjid Agung Jawa Tengah. Nantinya akan dibagikan ke setiap Masjid yang ada di Kampung-Kampung Kota Magelang.

“Kami berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Magelang dan diberikan bantuan kendaraan untuk mengambil cairan tersebut,” ungkapnya kepada Borobudur News hari ini (8/4/2020).

Setiap satu dus tersebut berisi 6 bungkus cairan pembersih lantai. Nantinya akan didistribusikan di Masjid-masjid sekitar 4 sampai 5 bungkus.

“Pendistribusiannya kami arahkan ke KUA yang bekerjasama dengan Kecamatan di Kota Magelang setelah itu baru ke Masjid di kampung-kampung,” paparnya.

Sementara itu Kepala Kemenag Kantor Magelang Sofia Nur berharap cairan tersebut dapat digunakan sesuai arahan. Agar upaya dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 dapat maksimal.

“Selain itu kami mengimbau masjid-masjid untuk lebih rajin membersihkan lantai dan barang-barang yang sekiranya sering tersentuh. Kami juga berharap untuk masyarakat mengurangi kerumunan dan bisa tetap di dalam rumah sehingga meminimalir terpapar Covid-19,” pungkasnya. (cr1/wan)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: