Dalam Sehari, 4 Titik Tanah Longsor Terjadi di Kabupaten Magelang

BNews—MUNGKID Selain di Dusun Kalitengah, Desa Banjaretno, Kecamatan Kajoran, Kabupaten Magelang, tanah longsor juga terjadi di tiga titik lainnya, Minggu (13/12/2020). Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat mencatat, empat titik longsor dalam kurun waktu satu hari.

Kepala BPBD Kabupaten Magelang, Edy Susanto, membenarkan dengan tiga titik longsor lain, selain di Kalitengah, Banjaretno, Kajoran. ”Tiga titik lainnya tersebut berada di wilayah Kecamatah Windusari dan Tempuran,” katanya, Minggu (13/12/2020).

Dijelaskan untuk di wilayah Kecamatan Windusari berada di Dusun Gedengan, Desa Windusari. Akibat longsor tersebut, akses jalan Windusari-Bandongan tertutup material.

Kemudian titik berikutnya di Dusun Bandungan Desa Jogomulyo Tempuran. Dimana material longsor menutup akses jalan Dusun Bandungan.

Berikutnya di Dusun Seneng Desa Growong Tempuran juga terjadi tanah longsor. Akibatnya material longsor menutup akses jalan penghubung Seneng-Kemutuk.

”Untuk semua titik longsor tersebut ditangani Senin pagi (14/12/2020). Kerja bakti masyarakat dan relawan melakukan pembersihan material,” imbuh Edy.

Sebelumnya diberitakan untuk longsor lainnya di Dusun Kalitengah, Banjaretno Kajoran. Sebuah talud setinggi lima meter dan lebar lima meter longsor menutup akses jalan.

Loading...

”Longsor ini selain menutup akses jalan Kajoran-Pancar Salaman juga mengancam sebuah Sekolah Dasar Banjaretno,” pungkasnya. (bsn/han)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: