Pemkab Magelang Suntikkan Dana Hibah Rp1,25 Miliar Kepada KONI

BNews—MUNGKID— Peningkatan prestasi atlet di Kabupaten Magelang terus ditunjukan oleh pemerintah daerah. Dimana pemerintah kabupaten berkomitmen dengan memberikan dana hibah kepada Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Magelang.

”Dana hibah tersebut sebesar Rp1,25 miliar yang masuk dalam APBD Tahun 2021,” ungkap Bupati Magelang, Zaenal Arifin, saat membuka acara pelantikan pengurus KONI 2020-2024, Selasa (29/12/2020).

Saat itu juga, bupati meminta kepada KONI Kabupaten Magelang agar melibatkan para pakar olah raga dalam menyusun program-program pelatihan peningkatan prestasi atlet. ”Ya, antara lain seperti program pelatihan saat pandemi maupun pascapandemi, program pemberian nutrisi untuk para atlet. Lalu program peningkatan imunitas atau daya tahan tubuh para atlet di kala pandemi, serta program penerapan protokol kesehatan bagi para atlet saat mengikuti pelatihan bersama,” imbuhnya.

Menurutnya, tantangan KONI Kabupaten Magelang dalam meningkatkan prestasi para atlet semakin berat dengan adanya pandemi Covid-19. KONI dituntut untuk terus berupaya menjaga performa para atletnya. Sementara pelatihan yang seharusnya bisa dilaksanakan secara rutin dan intensif di lapangan harus dilakukan melalui daring demi menghindari penyebaran covid di kalangan para atlet.

”Saya titip pesan secara khusus agar ada pembahasan mengenai langkah dan strategi untuk meningkatkan prestasi atlet Kabupaten Magelang di masa pandemi covid. Karena bagaimanapun meski ada pandemi, tetapi performa dan prestasi atlet harus terus ditingkatkan,” tandasnya.

Adapun susunan pengurus KONI Kabupaten Magelang masa bhakti 2020-2024 diantaranya; Ketua KONI Kabupaten Magelang Kardjanto Wignjowidodo, Wakil Ketua 1 Sani Bocahyono, Wakil Ketua 2 Muhammad Subiyantara, Wakil Ketua 3 Suwarsa. Sekretaris Agung Nugroho, Wakil Sekretaris Sugeng, Bendahara Wiwik Wijayanti Suryaningsih, Wakil Bendahara Nur Susilo.

Ketua KONI Kabupaten Magelang, Kardjanto Wignjowidodo berharap, kepengurusan KONI masa bakti 2020-2024 dapat melanjutkan dan meningkatkan pembinaan olah raga prestasi di Kabupaten Magelang.

DOWLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Ia mengatakan, Kabupaten Magelang merupakan gudangnya para atlet di berbagai cabang olah raga. Hal ini merupakan peluang sekaligus tantangan bagi KONI Kabupaten Magelang untuk bisa memanfaatkan potensi yang dimiliki untuk pengembangan olah raga prestasi.

”Tentu kita bertekad memaksimalkan potensi yang dimiliki dengan terus mengadakan peningkatan sarana penunjang yang dibutuhkan secara berkelanjutan,” katanya.

Sementara, Ketua Umum KONI Provinsi Jawa Tengah, Brigjen TNI (Purn) Subroto berpesan kepada para pengurus KONI Kabupaten Magelang yang baru untuk bisa mengimplementasikan kebijakan Gubernur Ganjar Pranowo. Utamanya terkait dengan ’Good Sport Government’.

”Sering kami singgung bahwa indikator utama Good Sport Government adalah masalah tata kelola organisasi yang baik,” tutur, Subroto.

Melalui kepengurusan KONI Kabupaten Magelang yang baru, Subroto berharap pengelolaan organisai dapat dilakukan secara sinergi. Dan tidak ada permasalahan di kemudian hari.

”Itu wujud yang pertama. Wujud implementasi Good Sport Government yang kedua adalah bisa menciptakan prestasi atlet. Yang tadinya (Kabupaten Magelang) mendapatkan 12 emas, 5 perak dan 19 perunggu dengan urutan 18 dari 35 Kabupaten/Kota; maka ini harus ditingkatkan lagi mungkin bisa di urutan 15 atau 10 besar di Porprov tahun 2022,” pungkasnya. (bsn/han)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: