Dalang Ki Seno Nugroho Berpulang Saat di Puncak Karir

BNews–JATENG– Kabar duka datang dari dunia seniman Jawa Selasa malam (3/11/2020). Pasalnya seorang dalang wayang kulit kondang di Pulau Jawa, Ki Seno Nugroho dikabarkan meninggal dunia.

Pria kelahiran 27 Agustus 1970 ini dikabarkan meninggal dunia 3 November 2020 malam. Kabar tersebut santer beredar di media sosial twitter maun facebook.

Seperti yang di kicaukan akun @caknundotcom diketahui Ki Seno Nugroho meninggal dunia di Yogyakarta Selasa malam sekitar pukul 20.00 wib. Sedangkan dari channel youtube Kokoh THS, Ki Seno Nugroho meninggal dunia karena serangan jantung.

Dari informasi yang diperoleh, satu malam sebelumnya Ki Seno Nugroho diketahui masih pentas sebagai dalang wayang kulit.

Dalang yang banyak juga digemari kalangan milineal ini sering dijuluki Sang Maestro Wayang Kulit Jawa. Banyak kaum muda mengungkapkan kesedihannya setelah mengetahui kabar ini.

Seperti yang dikutip cuitan akun @ammar_abdillah, yang menuliskan “Tidak bisa dinafikan bahwa banyak pemuda, remaja, juga anak-anak Jawa zaman ini bisa kembali ke wayang karena ditarik oleh Ki Seno Nugroho. Kini beliau diambil oleh Gusti. Sungguh rasa kehilangan ini amat besar,” tulisnya.

Perlu diketahui Ki Seno Nugroho adalah seniman dan dalang wayang kulit berkebangsaan Indonesia. Namanya dikenal secara luas sebagai dalang melalui pergelaran wayang kulit yang memadukan antara gagrak Surakarta dan gagrak Yogyakarta. (bsn)

Loading...
Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: