Debat Pilbup Magelang Putaran Kedua Tekankan Paslon Tepati Janji Kampanye

BNews—MUNGKID—Debat Publik Pilbup Magelang 2018 yang diikuti kedua Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Magelang putaran kedua berlangsung meriah di Balromm Grand Artos Hotel Sabtu malam (26/5). Debat yang diselenggarakan KPU Kabupaten Magelang kali ini mengangkat tema “Demokrasi dan tata Kelola Pemerintahan Yang Baik”.

 

Ketua KPU Kabupaten Magelang, Afiffudin mengatakan  debat kali ini berjalan lebih dinamis dan semarak. “Dengan sesi awal tadi Debat dimulai dengan penyampaikan visi-misi dari kedua Paslon Bupati dan Wakil Bupati Magelang,” katanya.

 

Hal ini tentunya untuk memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai visi dan misi Paslon dalam menjalankan pemerintahan lima tahun kedepan. “Untuk debat kalin ini kami juga menghadirkan para panelis ternama yakni  Abdul Gaffar Karim, Wasingatu Zakiyah dan Arie Sudjito,” imbuhnya.

 

Afiffudin juga menambahkan untuk bahwa untuk Debat ketiga berikutnya tempatnya masih belum jelas. “Mungkin juga akan dilaksanakan di Grand Artos Hotel Magelang kembali karena Gor Gemilang masih dipakai untuk tempat bantuan logistic Pilkada,” paparnya.

 

“Untuk debat putaran ketiga nanti kami mempersiapkan tema bahasan terkasit isu-isu strategis Kabupaten Magelang meliputi pariwisata, pertambangan, pendidikan, dan pertanian, karena 4 hal itu menjadi kebutuhan masyarakat dan juga potensi yang dimiliki Kabupaten Magelang,” tandasya.

 

Kedua paslon salin menjawab pertanyaan dari moderator yakni Rory Asyari dan Ninok Hariyani. Untuk debat kali ini dibagi menjadi enam segmen pertanyaan dan jawaban dari masing-masing Paslon.

 

Dari segmen keenam ataupun terakhir Paslon 1 yakni Pasangan Zaenal Arifin,SiP dan Edi Cahyana (PADI) menyampaikan pernyataan penutup dengan mengajak masyarakat dan birokrasi untuk meningkatkan perbaikan pelayanan publik di bawah kepemimpinan mereka. Serta mereka mengajak masyarakat untuk mewujudkan pilkada yang aman, damai dan tertib.

 

Sedangkan Paslon 2 yakni Zaenal Arifin,SH dan Rochadi Pratoto  menggaris-bawahi bahwa kinerja pemerintahan akan berbanding lurus dengan kesejahteraan public. Dan tentunya masyarakat perlu mendukung mereka untuk mewujudkan hal itu.

 

Debat publik putaran kedua ini ditutup dengan dilakukannya deklarasi bersama para paslon untuk menepati janji-janji kampanye yang mereka berikan kepada masyarakat. (bsn)

2 Comments
  1. OKE says

    Saya sebagai PNS kab Magelang sangat berharap Paslon no.2 ZAROH sebagai pemenang pilbup nanti agar Kesejahteraan kami meningkat dengan bagus karena kalah dengan kab/kota yang lain di Jateng karena selama 5 tahun ini gak ada perbaikan yang berarti.

    Jadi saya mengajak seluruh PNS yang berKTP di kab magelang beserta seluruh keluarga dan teman temannya untuk mencoblos Paslon No.2 demi kesejahteraan kita dan demi kemajuaan birokrasi di pemkab magelang……

  2. Coblos no.2 says

    Yaelah kasihan deh masih jadi cawabup paslon no.1 saja , gak kebagian untuk ngomong.., semua di monopoli, di pek dewe kabeh.

    Maka nya pilih no.2 ZAROH karena bagus visi misinya., pasangannya saling berbagi dan terliat gak ambisius.

    Yuk semua akar ramput apapun partaimu pilih ZAROH NO.2 ,pilih pemimpin jangan pilih partaimu.. Pilih dengan Akal sehat..

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: