Demokrat Gabung PAN, Nasdem Gabung PPP di DPRD Kabupaten Magelang

BNews—MUNGKID— Pembentukan fraksi di DPRD Kabupaten Magelang telah resmi ditetapkan melalui rapat paripurna internal, di Gedung DPRD, kemarin. Sejumlah partai berkoalisi menjadi satu fraksi.

Rapat dimpimpin oleh Ketua Sementara DPRD Kabupaten Magelang Saryan Adi Yanto dan Wakil Ketua Sementara, M Adib. Dalam rapat itu diputuskan ada tujuh fraksi di DPRD Kabupaten Magelang.

Diantaranya, Fraksi PDI Perjuangan, Fraksi PKB, Fraksi Gerindra, Fraksi Golkar, Fraksi PKS. Kemudian, Fraksi Persatuan Pembangunan dan Fraksi Amanat Demokrat.

Khusus untuk Fraksi Persatuan Pembangunan dan Fraksi Amanat Demokrat merupakan gabungan dua partai karena tidak memenuhi syarat mendirikan satu fraksi. Fraksi Persatuan Pembangunan terdiri dari empat anggota DPRD dari PPP dan Dua anggota DPRD dari Nasdem.

Demokrat merupakan gabungan dua partai karena tidak memenuhi syarat mendirikan satu fraksi. Fraksi Persatuan Pembangunan terdiri dari empat anggota DPRD dari PPP dan Dua anggota DPRD dari Nasdem.

BACA JUGA : Yamaha Bakal Luncurkan Motor Klasik, Ini Penampakannya

Sedangkan untuk Fraksi Amanat Demokrat terdiri dari tiga anggota DPRD dari PAN dan satu anggota DPRD dari Partai Demokrat. “Sudah dibentuk kemarin ada tujuh fraksi di DPRD Kab Magelang. Dua diantaranya fraksi yang berisi gabungan partai,” kata Ketua Sementara DPRD Kab Magelang Saryan Adiyanto.

Setelah terbentuk fraksi akan dilangsungkan rapat pembentukan tata tertib DPRD. Dimana, akan membahas komposisi alat kelengkapan DPRD diantaranya komisi-komisi yang akan membidangi SKPD terkait. (bn1/wan)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: