Densus 88 Tangkap dan Geledah Rumah Terduga Teroris di Sleman

BNews—SLEMAN—Densus 88 Mabes Polri melakukan penggeledahan sebuah rumah kontrakan terduga teroris berinisial H. Rumah berada di Lojisari RT 08 RW 22, Tegaltirto, Berbah, Sleman, Sabtu (3/10/2020) malam.

Ketua RW 22, Hidron Darsono (56) menyebut penggeledahan dimulai sebelum pukul 17.30 WIB hingga sekitar  pukul 21.30 WIB. Ia diminta menjadi saksi dalam operasi itu dan ada beberapa barang di dalam rumah tersebut yang diamankan.

”Barang-barang elektronik, ada HP, laptop, buku-buku. Saya tidak bisa menjelaskan secara rinci,” ujarnya. Dikutip dari IDN Times.

Terkait keberadaan H, Hidron tidak mengetahuinya. Lanjut dia, sebelumnya memang ada sesosok pria penghuni rumah kontrakan tersebut yang ditangkap. ”Yang diamankan satu orang laki-laki. Diamankan baru tadi tapi saya tidak tahu persis,” terangnya.

Menurut Hidron, rumah tersebut dikontrak seorang prial bersama istri dan anaknya.  ”Sudah ngontrak 3-4 tahun, aslinya dari Jawa Timur,” kata Hidron.

Sementara Kapolres Sleman AKBP Anton Firmanto, membenarkan informasi penggeledahan dan pengamanan terduga teroris di wilayah Berbah tersebut. Jajarannya hanya mendukung kelancaran operasi Densus 88 semata.

”Ya (ada penggeledahan dan penangkapan. Polres hanya membackup pengamanan perimeter saja,” kata Anton.

Penggeledahan ini adalah yang kali kedua dalam sepekan ini, khususnya di wilayah Berbah, Sleman setelah operasi pada 1 Oktober 2020 lalu. Saat itu, Densus 88 menggeledah sebuah rumah kontrakan di Cepor, Sendangtirto, Berbah yang dikontrak warga asal Grobogan berinisal BY.

Sehari sebelumnya, sebuah rumah kontrakan di, Ngawu, Playen, Gunungkidul juga digeledah. Rumah tersebut dihuni oleh W, seorang pria berprofesi sebagai pedagang kain beserta keluarganya. (*/mta)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: