Desa Wisata di Magelang Ini Raih Hampir Rp 1 Miliar Tiap Tahunnya

BNews—BOROBUDUR— Potensi desa yang dikembangkan maksimal bisa menghasilkan pundi pundi uang. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh Desa Wisata Candirejo Borobudur Kabupaten Magelang.


Di tahun 2019 lalu Desa Wisata Candirejo berhasil mendatangkan ribuan wisatawan. Omset desa wisata ini mencapai Rp 980 juta.
“Setiap tahunnya rata rata Rp 980 juta. Mendekati satu miliar,” kata Ketua Koperasi Desa Wisata Candirejo Tatak S, kepada borobudurnews.com.


Menurutnya, pendapatan itu didapatkan dari kunjungan sekitar 8000an wisatawan. “Mayoritas wisatawan asing,” kata dia.


Mereka kata dia, mayoritas berasal dari eropa. Mulai Belanda Prancis dan Italia. “Turis wisnusnya hanya sedikit sekitar 2000 an,” kata dia.

AKTIVITAS : Wisatawan asing sangat menikmati aktivitas bersama petani di Desa Candirejo Borobudur. (foto : dok desa wisata candirejo)


Menurut Tatak, Desa Wisata Candirejo menjual kegiatan aktivitas bersama masyarakat desa. Kegiatan ini sangat diminati oleh wisatawan asing.


Apalagi, kata dia, paket yang dijual menonjolkan kearifan desa yang dimiliknya. Sehingga jauh dari sentuhan modern.

Loading...


“Paket wisatanya disini mulai naik dokar, sepeda keliling desa, kemudian kelas memasak, performance kesenian dan ada juga tracking,” katanya.


Untuk paket wisata aktivitas ini, pihaknya memasang harga Rp 150 ribu/orang. “Paket kita jual melalui biro biro wisata di Bali, Lombok, Jakarta, Jogja dan Bandung,” kata dia. (her/wan)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: