Diduga Arus Pendek Listrik, Rumah di Mungkid Ludes

BNews—MUNGKID—Diduga karena arus pendek listrik, rumah milik warga Dusun Meretan Desa Paremono Kecamatan Mungkid ini ludes dilalap si jago merah Minggu siang (29/7). Rumah milik Wiji Astuti, 45 yang berprofesi pedagang ini tidak bisa berbuat apa-apa melihat rumahnya ludes.

 

Kapolsek Mungkid AKP Supriyanto  menjelaskan dalam dumpnya bahwa kejadian ini diketahui sekitar pukul 12.15 wib oleh tetangga korban. “Saat itu pemilik rumah yakni Wiji Astuti, 45 sedang berdangan di Pasar Borobudur dan keadaan rumah dalam kondisi kosong,” katanya.

 

Tetangga korban yakni Siti Marsidah, 50 menjelaskan kepada pihak kepolisian bahwa dirinya saat pulang dari Masjid untuk menjalankan ibadah Sholat Dzuhur, ia melihat kepulan asap dari rumah korban. ”Karena melihat kepulan asap tersebut, saksi ini langsung berteriak meminta pertolongan warga sekitar,” imbuhnya.

 

Tidak berselang lama warga langsung mencoba membantu memadamkan api dengan alat seadanya, namun kesulitan karena api semakin membesar. “Salah satu warga langsung menelpon Polsek Mungkid Polres Magelang dan Damkar Kabupaten Magelang untuk meminta pertolongan,” paparnya.

 

Sebanyak tiga unit mobil Damkar Kabupaten Magelang diterjunkan untuk mengatasi api yang melahap rumah dengan ukuran 6×9 meter ini. “Damkar berhasil menjinakan si jago merah ini meskipun kebakaran sudah melahap bagian rumah sebesar 75 %,” ujar Kapolsek Mungkid.

 

Beruntung kejadian kebakaran ini tidak memakan korban jiwa, Namun kerugian ditafsir mencapai Rp 25 juta, karena membakar rumah beserta isinya. “Untuk sementara korban mengungsi tinggal dirumah salah satu tetangga,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: