Diduga Korsleting Listrik, Pabrik di Tempuran Magelang Terbakar

BNews—MAGELANG— Sebuah pabrik di Kecamatan Tempuran, Kabupaten Magelang mengalami kebakaran pada Minggu (22/8/2021). Diduga pabrik tersebut terbakar akibat korsleting listrik.

Salah satu personel Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Magelang, Yoga Subarkah mengungkapkan, pihaknya mendapat laporan adanya kebakaran di pabrik milik Jokngan tersebut sekira pukul 10.15 wib.

”Kronologi bermula saat saksi yakni salah satu karyawan pabrik sedang lembur. Tiba-tiba melihat asap keluar dari ruangan mekanik,” ungkapnya, Minggu (22/8/2021).

”Saat dilihat, ternyata api sudah membesar. Kemudian karyawan tersebut berusaha memadamkan api menggunakan APAR tetapi tidak bisa. Lantas, saksi melapor ke Kantor Damkar,” sambung Yoga.

Usai mendapat laporan, kata Yoga, regu piket langsung meluncur ke lokasi kejadian. Dengan empat unit mobil pompa, dua tanki suplay, unit rescue beserta ambulans.

”Setiba dilokasi, tim kemudian melakukan penanganan. Kurang dari satu jam, api dapat dipangkas, diisolasi agar tidak merambat ke bangunan lain. Api dapat dipadamkan dengan aman dan selamat,” imbuh dia.

Lebih lanjut, Yoga menyebut bahwa kebakaran tersebut diduga akibat korsleting listrik. ”Dugaan sementara akibat konsleting/arus pendek listrik,” sebutnya.

Jelas Yoga, dalam peristiwa kebakaran itu tidak ada korban jiwa. Sementara kerugian akibat kebakaran ditafsir mencapai Rp 40 juta.

Sebagai informasi, dalam penanganan kebakaran pabrik tersebut, ada beberapa instansi yang terlibat, diantaranya Damkar Kabupaten Magelang, Polsek Tempuran, Koramil Tempuran dan sejumlah relawan. (mta)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: