Diduga Korsleting Listrik, Rumah di Magelang Hangus Terbakar

BNews—MAGELANG—Rumah seorang warga di Desa Mejing, Kecamatan Candimulyo, Kabupaten Magelang hangus terbakar. Kebakaran diduga sementara akibat korsleting listrik.

Salah satu petugas Pemadam Kebakaran Kabupaten Magelang, Yoga Subarkah mengungkapkan, peristiwa terjadi pada Minggu (27/12/2020) sekira pukul 11.28 WIB. Rumah tersebut diketahui milik Marhudin, 60 tahun.

”Setelah laporan masuk, tim langsung berangkat ke lokasi kejadian dengan tiga unit mobil pompa, satu unit tanki suplay, unit rescue dan ambulans. Serta di backup empat unit mobil Damkar Kota Magelang,” katanya, Minggu (27/12/2020).

Dia menjelaskan, setiba di lokasi, tim langsung melakukaan evakuasi dan kurang dari satu jam, api berhasil di pangkas, di isolasi dan dipadamkan dengan aman serta selamat.

”Dugaan sementara peristiwa terjadi karena adanya korsleting listrik yang menyebabkan percikan api, kemudian membesar dan membakar seluruh rumah Bapak Marhudin. Akibatnya satu rumah rusak berat dan dua rumah rusak ringan,” jelas dia.

Lebih lanjut, Yoga menyampaikan bahwa kerugian yang dialami korban sekitar Rp 40 juta. ”Beruntung dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa,” ujarnya.

Selain Damkar Kabupaten Magelang, kata Yoga, ada pihak lain yang terlihat seperti Damkar Kota Magelang, Polsek Candimulyo, Koramil Candimulyo, Relawan dan PMI. (mta)

Loading...
Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: