Diduga Rem Blong Bus Ramayana Tabrak Pagar Rumah

BNews-MERTOYUDAN- Sebuah Bus Ramayana dengan no pol AA 1528 AB tanpa penumpang menabrak pagar rumah di pinggir jalan raya Yogyakarta-Magelang tepatnya daerah Mertoyudan Kabupaten Magelang pagi tadi (29/9). Bus dikemudikan Yudi Ferianto, 33 warga Nambangan Rejo Utara Kota Magelang menabrak pagar rumah dan tiang telkom skeitar pukul 10.00 wib.

 

Kanit Laka Polres Magelang Ipda Abdillah menerangkan bahwa bus dari arah Yogyakarta sedang melakukan tes drive setelah mengganti oli dan ban baru di garasinya.

”Dari keterangan sopir dia melaju dengan kecepatan 20 km/jam dan saat mendekati lampu merah Artoz banyak kendaraan berhenti, saat ingin mengurangi kecepatan bus ternyata rem blong sehingga sopir inisiatif membanting kemudi ke sisi kiri ke arah pagar rumah karena sisi kanan banyak kendaraan,” katanya saat diwawancarai awak media di lokasi kejadian.

Dengan kejadian ini tidak ada korban jiwa maupun luka karena sopir hanya bersama dua orang crew bengkelnya. Untuk kerugian material masih diakumulasi.

 

“ Untuk saat ini kita tangani melalui unit laka lantas Polres Magelang untuk kendaraan rem blong atau tidak sebenarnya kita tunggu uji tes dari dinas perhubungan kabupaten Magelang,” imbuhnya.

Sampai berita ini diunggah Bus masih dalam proses evakuasi dengan mendatangkan mobil

derek. Petugas Telkom Magelang juga terjun langsung untuk  evakuasi tiang dan kabel telkom yang ikut roboh. (bsn)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: