Dihadapan Muhammadiyah Kapolres Magelang Ajak Bijak Bermedsos

HOAX: Kapolres Magelang AKBP Yudianto Adhi Nugroho saat memberikan sambutan dalam acara Musypimda ke-3 Muhammadiyah Kabupaten (18/2)--(Foto--Istimewa)

HOAX: Kapolres Magelang AKBP Yudianto Adhi Nugroho saat memberikan sambutan dalam acara Musypimda ke-3 Muhammadiyah Kabupaten (18/2)--(Foto--Istimewa)

BNews—BOROBUDUR—Kapolres Magelang AKBP Yudinato Adhi Nugroho menghadiri acara pembukaan Musyawarah Pimpinan Daerah (Musypimda) ke-3  Muhammadiyah Kabupaten Magelang (17/2) di Borobudur. Dirinya menyampaikan terkait pemanfaatan teknologi internet dalam hal yang positing.

 

“Kegiatan melalui teknologi internet seharusnya pada era saat ini harus pintar-pintar memilah dan menyaring sebelum di share,” katanya.

 

Salah satu kriteria informasi dinilai positif adalah ketika informasi tersebut memiliki tingkat kebenaran yang bisa dipertanggungjawabkan sesuai dengan fakta yang ada. “Kebenaran informasi yang diterima oleh masyarakat akan berpengaruh besar terhadap pendapat masyarakat atau opini yang akan terbentuk,” imbuhnya.

 

Gejala yang terjadi saat ini dalam kehidupan masyarakat adalah opini lebih dipandang benar dari pada fakta yang sebenarnya, gejala dan fenomena ini perlu segera diatasi dengan adanya penyebaran informasi sesuai dengan kebenaran fakta yang ada.”Pendapat publik yang didasari oleh informasi yang tidak benar akan menjadi ancaman bagi keutuhan kehidupan berbangsa dan bernegara. Oleh karenanya masyarakat jangan mudah terprovokasi serta perlu tetap jaga persaudaraan dan silaturahmi diantara sesame,” paparnya.

 

 

Yudianto Adhi Nugroho menambahkan bahwa Muhammadiyah memiliki peran yang strategis dalam membangun kualitas sumber daya manusia melalui lembaga pendidikan yang dimiliki. “Selain itu peran – peran yang selama ini dilakukan oleh Muhammadiyah dalam berbagai bidang kehidupan telah mampu menampilkan Islam sebagai agama yang mencerahkan serta penuh dengan kasih sayang sehingga memiliki nilai berupa sebuah ajakan yang bersifat positif dalam membangun peradapan umat manusia,” tandasnya.


 

Sementara turut hadir Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah, Prof. Dr. Masrukhi, M.Pd menyampaikan bahwa organisasi Muhammadiyah akan selalu memperkuat aqidah dengan tetap memiliki toleransi serta tolong menolong dalam kehidupan berbagsa dan bernegara. “Melalui amal usaha yang ada seperti bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi dan sosial, Muhammadiyah akan senantiasa bekerja secara nyata untuk kepentingan anak bangsa,” pungkasnya. (bsn)

error: Content is protected !!