IKLAN PARTAI HUT DEMOKRAT

Dilantik, Ini Direktur PDAM Kabupaten Magelang yang Baru

BNews–MUNGKID– Direktur Utama Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Gemilang Kabupaten Magelang baru dilantik Bupati Magelang (28/2/2020).Bertempat di Pendopo Soepardi Setda Kabupaten Magelang, Dirut ini akan menjalankan masa jabatan 2020-2025.

Hal tersebut sesuai dengan Keputusan Bupati Magelang Nomor 180.182/91/KEP/01.03/2020. Dimana telah mengangkat, Agus Tri Suharyono sebagai Direktur Utama PDAM Tirta Gemilang.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Magelang saya mengucapkan selamat kepada Saudara, Agus Tri Suharyono sebagai Direktur Utama PDAM Tirta Gemilang Kabupaten Magelang. Semoga amanat dan kepercayaa yang diberikan ini dapat dilaksanakan dengan baik dan penuh tanggung jawab,” ungkap Bupati Magelang Zaenal Arifin dalam sambutannya.

Pelantikan Dirut PDAM Tirta Gemilang Kabupaten Magelang ini merupakan bagian akhir dari sebuah proses yang panjang. Berbagai tahapan mulai dari seleksi terbuka yang dilakukan oleh Pemkab Magelang dengan menggunakan aturan Menteri Dalam Negeri Nomor 37 tahun 2018.

“Tujuan utama PDAM sendiri adalah untuk memenuhi kebutuhan air minum yang memenuhi syarat kesehatan bagi masyarakat di daerah. Kemudian memberikan kontribusi pada pendapatan daerah, menunjang pembangunan daerah dan menunjang pembangunan nasional,” imbuhnya.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Ditegaskannya, bahwa yntuk mewujudkan tujuan tersebut, direktur PDAM harus mampu mengoptimalkan segala sumber daya dan potensi yang telah ada. “Hal itu guna meningkatkan kinerja perusahaan termasuk pelayanan kepada masyarakat. Untuk itu seorang direktur harus kreatif dan melakukan inovasi dalam mengembangkan perusahaan ke arah yang lebih baik,”tegasnya.

Loading...

Sementara  Agus Tri Suharyono mengatakan bahwa, pihaknya akan segera melakukan kajian terkait kebocoran terkait program kinerja PDAM Tirta Gemilang kedepan. “Kita usahakan untuk menekan kebocoran. Karena sebenarnya kalau kita mau berpikir lebih jauh, sebenarnya yang bocor itu bukan air tetapi “UANG”. Karena itu kalau tidak bocor kita jual jadi uang,” katanya.

Lanjutnya, pihaknya juga akan meningkatkan pelayanan di beberapa daerah 24 jam. “Di Kabupaten Magelang memiliki mata air, seharusnya tidak ada alasan atau kendala dalam memenuhi kebutuhan air bersih bagi masyarakat,” ungkapnya.

“Untuk wilayah yang sering mampet kita akan periksa apakah pendistribusiannya sudah sesuai, atau ada beberapa daerah karena faktor ketinggian. Atau sumbernya memang tidak sampai ke sana,” pungkasnya. (bsn)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: