Dinsos Magelang Bagikan Contoh Proposal Ajukan Bantuan Sosial Tidak Terencana

BNews—MUNGKID Pemerintah Kabupaten Magelang kembali memperhatikan warganya yang terkena musibah atau kesusahan. Melalui Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Magelang, mereka menyebarkan formulir proposal pengajuan bantuan.

Terdapat empat jenis formulir proposal bantuan yang dibagikan berupa file dokumen. Yakni bantuan Korban Bencana Alam, Pendidikan, Kesehatan dan Kebakaran Rumah.

Kepala Dinsos Kabupaten Magelang, Iwan Agus Susilo saat dikonfrimasi membenarkan dengan adanya formulir proposal bantuan tersebut. ”Itu merupakan contoh proposal untuk pengajuan Bansos tidak terencana,” katanya, Rabu (27/1/2021).

Dia menjelaskan bahwa apabila ada masyarakat yang mengalami musibah bisa mengajukan proposal tersebut.

”Maksudnya misal masyarakat Magelang jadi korban kebakaran, bencana lainnya atau harus rawat inap di rumah sakit kelas III tapi tidak mempunyai jaminan kesehatan. Atau ada yang tidak bisa ambil ijazah karena punya tunggakan SPP di sekolah. Maka mereka bisa mengajukan permohonan bansos tidak terencana tersebut,” paparnya.

Untuk teknisnya, Iwan mengungkapkan semua mekanisme melalui desa. ”Setelah saya tanyakan yang membidangi, contoh proposal tersebut telah di-share ke Kasi Kecamatan dan diminta untuk di-share ke desa,” ujarnya.

Terdapat empat contoh proposal pengajuan bantuan yang ditunjukan kepada Bupati Magelang. Dimana di dalamnya terdapat beberapa lembar halaman yang berisikan macam-macam syarat.

Seperti identitas pribadi, surat permohonan, surat keterangan desa, surat kuasa, surat pakta integritas, dan perkiraan kerugian. Silahkan download file dokumen contoh proposal yang dibagikan pihak Dinas Sosial Kabupaten Magelang di bawah ini. (bsn/han)

DOWNLOAD FILENYA DIBAWAH INI :

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: