Kabar Gembira…Setiap Minggu Ada Pentas Seni di TIC Borobudur

BNews-BOROBUDUR- Launcing Pertunjukan Kesenian kabupaten Magelang dan Calender Of Event 2020 yang diselenggarakan di TIC Borobudur (5/1/2020). Dibuka dengan kirab budaya dan pementasan kesenian tradisional khas Magelang.

Acara ini diawali dengan kirab budaya mengelilingi Candi Pawon dan finish di TIC Borobudur. Kirab budaya diikuti oleh perwakilan 52 sanggar penari yang berasal dari kabupaten Magelang.

Pementasan kesenian pertama dibawakan oleh sanggar tari Soreng Warga Setuju Bandung Rejo Ngablak Magelang. Dan dilanjutkan flashmob dengan penonton.

“Tujuan diadakannya pertunjukan kesenian untuk meningkatkan promosi wisata kabupaten magelang, meraimakan TIC, menambah atraksi wisata di kawasan borobudur, dan melestarikan kesenian kebudayaan di kabupaten Magelang,” ujar Kepala Disparpora Kabupaten Magelang, Iwan Sutiarso.

Acara ini dibuka dengan pemukulan kenong oleh Wakil Bupati Magelang, Edi Cahyana. Dalam sambutannya, ia memberikan apresiasi dan mengucapkan terimakasih telah menyelenggarakan acara ini.

“Terimakasih kepada Dispapora kabupaten Magelang yang telah menyelenggarakan acara ini. Semoga dengan acara ini wilayah kabupaten Magelang bisa berkembang,” katanya.

Warga sekitar sangat antusias menghadiri acara ini. “Kita patut bangga menjadi masyarakat kabupaten Magelang, karena kesenian daerah dan tradisional yang semakin lama semakin digemari. Untuk itu, mari kita lestarikan dan nguri-uri kebudayaan ini,” tandasnya.

Loading...

Event acara ini nantinya akan diadakan rutin setiap hari Minggu di Panggung Pentas Seni ITC Borobudur. Akan ada 3 sesi, yakni jam 10.00, 13.00 dan 13.00 wib.

Sementara Plt Kabid Pemasaran dan Kelembagaan Disparpora, Zumrotun Rini berharap dengan adanya acara ini, wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten Magelang lebih meningkat lagi. “Untuk sementara pentas kesenian hanya digelar pada siang hari. Semoga kedepannya bisa ditampilkan pada malam hari, untuk menghidupkan wisata malam di Kabupaten Magelang,” pungkasnya. (*/bsn)

Penulis: Amelia Yuniar – Mahasiswi Universitas Negeri Semarang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: