Dipancing Polisi Dua Pelaku Curas Diamankan

BNews-SAWANGAN- Dua tersangka pencurian dengan kekerasan berhasil diamankan unit Reskrim Polsek Sawangan Magelang  ditempat nongkrongnya 29 Agustus 2017 kemarin. Dua tersangka berhasil diamankan ditempat yang berbeda setelah dipancing oleh petugas.

 

Tersangka DW, 25 warga Kalimantan yang tinggal di Treko,Mungkid bersama MKZ alias kentung, 22 warga Treko Mungkid ini terbukti melakukan curas pada 20 Agustus 2017 di SMP Muhamadiyah Piyungan Sawangan.

“Tersangka ini modusnya menjebak korban bernama Joko, 15 warga Janti Sawangan dengan dalih bertemu dengan seorang bernama Dita di sebelah gedung sekolah namun setelah sampai  korban langsung dirangkul oleh kedua tersangka ini lalu dipukulin dan dirampas handphonenya,” ungkap Kapolsek Sawangan AKP Margito dalam rilsnya (2/9).

Jajaran Polsek Sawangan yang menerima laporan langsung melakukan penyelidikan lebih lanjut. Dari hasil penyelidikan kedua tersangka berhasil diamankan di tempat nongkrongnya daerah Senden dan Treko Mungkid Magelang (29/8) sekitar pukul 21.00 wib.

“ Saat tersangka melakukan aksi pemukulan terhadap korban sambil mengancam menggunaka senjata tajam berupa pisau sambil tersangka satunya melepas karburasi dikendaraan milik korban,” imbuhnya.

Saat proses pengamanan tersangka berhasil juga mengamankan barang bukti berupa 1 unit Handphone, 1 buah karburasi sepeda motor korban, 1 unit sepeda motor , 1 buah pisau yang digunakan tersangka, dan 1 buah jaket milik tersangkan. Kini kedua tersangka mendekap di rutan Polres Magelang dan dijerat  dengan pasal 365 KUHPidana tentang Pencurian dengan kekerasan, ancaman  hukuman maksimal 12 tahun. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: