Dirut Borobudur Termuda Dicopot, Kini Jadi PNS Biasa

BNews–MAGELANG–Direktur Utama PT Taman Wisata Candi Borobudur Prambanan dan Ratu Boko (TWCB PRB), Laily Prihatingtyas dicopot dari jabatannya sejak 25 September lalu. Dirut termuda tersebut kini menjabat sebagai pegawai biasa di Kementerian BUMN.
       Pencopotan tersebut dibenarkan oleh Direktur Opersional TWCB PRB Retno Hardiaswi kepada sejumlah media, (30/9). “Bu Dirut sejak tanggal 25 dipindahkan dari direktur utama ke BUMN,” kata dia.
      Menurutnya, pemindahan ini berdasarkan surat keputusan yang diterbitkan langsung oleh Menteri BUMN Rini Soemarno. “Rotasi seperti ini biasa,” katanya.
        Menurutnya, Laily dibutuhkan di kementerian BUMN yang saat ini ada pemekaran deputi. “Beliau kan masih muda, pintar, jadi dikembalikan lagi ke kementrian,” jelasnya.
        Sebagai penggantinya saat ini ditunjuk pejabat sementara atas nama Purwanto. Purwanto merupakan orang lama di PT TWCB PRB. Jabatan terakhirnya Direktur Keuangan dan SDM.
       Untuk mengingatkan, Laily sendiri ditunjuk oleh Menteri BUMN zaman SBY, Dahlan Iskan sebagai Dirut PT TWCB PRB. Gadis berusia 28 tahun ini dinilai mampu membawa perubahan positif di perusahaan yang mengelola tiga candi tersebut. (ie)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: