DITANGKAP, Ini Identitas Ibu Pembuang Bayi Dalam Tas

BNews—BOYOLALI— Pelaku pembuangan bayi perempuan di dalam tas di Dusun Welar, Desa Pandeyan, Kecamatan Ngemplak, Boyolali terungkap. Polisi berhasil menangkap ibu sang jabang bayi.

Pelaku diketahui berinisial NN, warga Solo. Dia ditangkap tak lama setelah aksi nekatnya membuang anak kandungnya sendiri.

Dari informasi warga setempat, sebelum ditemukan ada mobil minibus, warna hitam mondar-mandir di sekitar perkampungan warga. Ada warga yang melihat dua orang perempuan turun dari mobil dan berjalan menuju rumah Warsit tempat penemuan bayi.

Kapolres Boyolali AKBP Kusumo Wahyu Bintoro melalui Kasat Reskrim AKP Mulyanto, menbenarkan penangkapan itu. Pelaku masih dimintai keterangan intensif.

Meski demikian, polisi belum menahan pelaku. “Kondisi NN masih lemah usai melahirkan, sehingga pemeriksaan ditunda. Bayi dibawa ke RSUD Pandan Arang untuk perawatan lebih lanjut. Secara umum kondisi bayi sehat,” kata Mulyanto.

Dia mengungkapkan, identitas ibu kandung bayi terungkap setelah polisi menerima informasi dari saksi. Dari saksi tersebut, pihaknya memeriksa ponsel yang bersangkutan dan terdapat foto NN. Dari foto tersebut, polisi melakukan penyelidikan dan mencari ke Solo, laku mengamankan NN.

Loading...

Nn di hadapan polisi mengaku bayi perempuan tersebut sengaja diletakkan di teras rumah Warsito, karena dianggap rumah itu milik kakek dan neneknya bayi dari sang ayah.

“Rumah itu diduga milik orang tua dari bapaknya bayi ini. Kami belum meminta keterangan NN karena dia masih dirawat di RSUD Pandan Arang,” katanya. (her/wan)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: