Doa Bersama untuk Korban Tragedi Kanjuruhan, Suporter di Magelang Sepakat Ikrar Damai

BNews—MAGELANG— Ratusan suporter bola di Magelang lakukan doa bersama untuk para korban dalam tragedi Kanjuruhan, Malang yang terjadi 1 Oktober lalu. Acara dilaksanakan di Alun-alun Kota Magelang beberapa waktu lalu, Senin (3/10/2022) malam.

Acara tersebut diikuti sejumlah penggemar klub sepak bola, diantaranya PPSM Magelang, Persikama Kabupaten Magelang, PSS Sleman dan lain sebagainya.

Dalam acara tersebut, mereka menyalakan lilin dan melantunkan doa. Setelah itu, mereka melakukan deklarasi damai suporter klub sepak bola di wilayah Magelang.

”Acara ini untuk mengirimkan doa untuk para korban dalam tragedi di Stadion Kanjuruhan,” kata Ketua Simolodro, kelompok pendukung PPSM Magelang, Yusuf Chandra.

Setelah doa bersama, lanjut Chandra, ada deklarasi damai suporter klub sepak bola yang ada di wilayah Kota dan Kabupaten Magelang.

”Kami mendeklarasikan untuk selalu berdamai, sudah tidak ada rivalitas kekonyolan yang sampai menghilangkan nyawa dan tangisan keluarga,” imbuhnya.

”Saya bersama teman-teman korlap suporter dari masing-masing tim akan lebih mengedukasi agar tidak keblabasan dalam fanatismenya saat menonton bola. Yang harus diingat bahwa saat kita menonton bola, ada keluarga yang menunggu kita di rumah,” sambungnya.

Dia berharap, dengan adanya deklarasi ini, suporter klub sepak bola di Magelang bisa lebih damai.

”Rivalitas hanya 90 menit. Kami sudah menyepakati, khususnya pecinta sepak bola di Magelang, baik dari tim apapun bahwa tidak ada lagi gontok-gontokan, saling ejek, berantem. Insya Allah mulai hari ini kami akan bersatu,” pungkasnya. (mta)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: