Dokter Asal Magelang yang Meninggal Karena Covid-19 Dikenal Baik Hati dan Penolong

BNews—MUNGKID— Dunia kesehatan di Magelang berduka. Seorang dokter sekaligus kepala Puskesmas Mungkid meninggal dunia usai terpapar Covid-19.

Pahlawan kesehatan itu adalah dr Hermanu Kusuma Widodo. Sang dokter dunia di salah satu rumah sakit yang berada di Kota Magelang, Kamis (10/12/2020).

Dia terinfeksi Virus Corona yang menyerang kesehatannya. Sang dokter dikenal begitu dekat dengan warga.

“Husnul khotimah dr Hermanu. dokter baik dan ramah. kalo periksa di rumah tmpt praktiknya murah bayarnya,” kata Endah.

“Semoga khusnul khomtimah pak doter.. beluau sangat ramah.santun dan tegas. Padahal  sempat sholat jumat bareng..ikut berbela sungkuwa smoga keluarga yg ditinggalkan diberi ketakbahan. Amin,” tulis Dapure Menang Cool.

DPD PKS Magelang Ramadhan

Juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi, membenarkan hal tersebut.

”Ya (meninggal karena Covid-19) menurut keterangan seperti itu. Dan kami turut berbela sungkawa atas meninggalnya pejuang Covid-19 di Kabupaten Magelang,” katanya, usai press conference Covid-19 di Setda Kabupaten Magelang, Jumat (11/12/2020).

Dia menjelaskan, yang bersangkutan meninggal pada Kamis (10/12/2020) sekira pukul 20.00 WIB. “Kita sebagai warga Kabupaten Magelang sangat kehilangan atas meninggalnya beliau,” ujar dia.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

 ”kita doakan semoga perjuangan beliau, ibadah beliau diterima di sisi Allah dan keluarga besarnya tetap diberikan kekuatan serta kesabaran. Dan kita sangat kehilangan beliau sebagai seorang pejuang kesehatan dan pejuang Covid-19,” sambungnya.

Dia menjelaskan bahwa tenaga kesehatan yang meninggal Covid-19 merupakan kasus pertama di Kabupaten Magelang. ”Ya menurut keterangan dari dinkes seperti itu. Memang ada beberapa tenaga kesehatan yang terkonfirmasi (Covid-19), Alhamdulillah yang sebelumnya sudah sehat. Tetapi yang ini, sebelumnya sudah sakit dan terkonfirmasi, dan Allah berkehendak lain,” jelas Nanda.

Kepala Seksi Surveilans dan Imunisasi Dinkes Kabupaten Magelang, Dwi Susetyo mengungkapkan dr Hermanu Kusuma Wibowo merupakan dokter fungsional di Puskesmas Mungkid. Yang bersangkutan meninggal pada usia 60, sebelumnya ia dirawat di RSUD Tidar Kota Magelang.

”Dalam pelaksanaan pemakaman menggunakan protokol Covid-19. Dari rumah sakit, langsung menuju ke tempat pemakaman,” pungkasnya. (bn1/mta)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: