IKLAN PARTAI HUT DEMOKRAT

Di Tegalrejo Mie Ayam Seporsi Dijual Rp 2000

BNews—TEGALREJO— Rp 2000 biasa digunakan orang untuk membayar parkir. Atau pergi ke toilet umum.

Namun, di Kabupaten Magelang Rp 2000 masih bisa digunakan untuk membeli mie ayam satu porsi. Masih belum percaya ?

Ya, Mie Ayam harga Rp 2000 itu dijual oleh seorang bernama Atik, warga Dusun Karanglo, Desa Glagahombo, Kecamatan Tegalrejo, Kabupaten Magelang. 

Bersama denga suaminya Karyadi, dia memanfaatkan lahan kosong disebelah rumah mereka. Rata-rata habis 125 mangkok dia jual tiap hari. 

“Meski satu porsi Rp2.000, tapi ada ada yang minta dibuatkan Rp5.000 atau Rp6.000. Kami buka mulai pukul 10.00 WIB sampai malam, kadang belum sampai malam sudah habis” kata Atik saat ditemui di lokasi berjualannya.

Atik menuturkan, ide berjualan tersebut terinspirasi sewaktu anaknya menangis meminta uang untuk beli bakso, namun tidak ada uang. Untuk itu, ia berkeinginan berjualan mie ayam seporsi Rp2.000. Selain mie ayam, mereka juga menjual bakso krikil seporsi Rp3.000. 

“Kami kulakan mie di Pasar Tegalrejo, termasuk daging ayam. Untuk 2,5 kg mie, kami buat jadi 125 porsi. Terus kalau Sabtu atau Minggu, bisa habis 3 kg mie. Dari jualan ini untungnya sedikit, tapi ajek (stabil),” ujarnya. 

Loading...

Adapun para pelanggan mie ayam tersebut, katanya, beragam mulai dari anak-anak, pelajar, mahasiswa dan tetangganya. Dulunya saat membuka pertama, para tetangganya tidak percaya jika mie ayam seharga Rp2.000. (her/wan)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: