IKLAN PARTAI HUT DEMOKRAT

DPRD Kota Magelang Kunker ke Makassar dan Gowa

BNews—MAGELANG— Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Magelang melakukan kunjungan kerja (kunker) ke DPRD Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Tujuan kunjungan rombongan legislatif tersebut adalah untuk menambah wawasan terkait strategi peningkatan Pendapat Asli Daerah (PAD).

Dalam kesempatan itu, rombongan DPRD Magelang diterima Kepala Sub Bagian DPRD Makassar Puspawati Hera. Serta didampingi Kepala Sub Bagian Hukum dan Dokumentasi Rafiqah Luthfi.

Ketua Komisi B DPRD Magelang Stin Sahyutri Soekisno menjelaskan, maksud kedatangannya adalah untuk sharing pendapat. Utamanya tentang strategi Pemerintah Kota Makassar dalam meningkatkan PAD.

”Berdasarkan renja (rencana kerja) Tahun 2020, kita di DPRD Magelang sudah jauh hari menjadwalkan kunjungan ke DPRD Makassar guna menambah wawasan tentang strategi pemerintah Makassar dalam tingkatkan PAD,” jelas Stin.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Sub Bagian Protokol DPRD Makassar Puspawati Hera menegaskan bila Badan Pendapatan Daerah Kota Makassar telah membentuk Laskar Peduli Pajak. Dimana laskar tersebut melakukan pengawasan serta mencatat transaksi di setiap hotel, restoran, perparkiran dan kafe.

”Sehingga tidak ada lagi kebocoran dalam pemungutan pajak,” tegas dia, belum lama ini (17/3).

Menurut Puspawati, Laskar Peduli Pajak merupakan inovasi pemerintah daerah kota Makassar. Dengan keberadaan laskar tersebut, pihaknya dapat mengetahui jumlah nominal transaksi riilnya.

Loading...

”Sehingga mereka bisa melaporkan pelaporan pajaknya itu sesuai jumlahnya dari ini ada kenaikan sampai 30 persen,” pungkasnya.

Diketahui selain ke DPRD Makassar, DPRD Magelang juga berkunjung ke DPRD Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. (han)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: