Dua Hari Hilang, Pemancing Hanyut Di Sungai Progo Magelang Diketemukan

BNews–MAGELANG– Seorang pria asal Kabupaten Magelang ditemukan tewas setelah terseret banjir bandang Sungai Progo.

Saat kejadian, korban tengah memancing ikan. Korban bernama Muhammad Teguh ( 26) warga Mangunan, Desa Balikerto, Kecamatan Kaliangkrik, Kabupaten Magelang.

Dia ditemukan dalam kondisi tewas oleh tim SAR gabungan pada Senin (6/3/2023). Korban ditemukan di aliran Sungai Progo sejauh 15 kilometer dari tempat awal terseret banjir.

Kepala Kantor SAR Semarang Heru Suhartanto menjelaskan, kejadian berawal ketika korban memancing ikan di Sungai Progo pada Sabtu (4/3/2023) sekitar pukul 17.00 WIB. Tiba- tiba datang banjir bandang dari hulu sungai.

“Ada orang yang melihat banjir datang dan berusaha meneriaki korban agar segera berlari menyelematkan diri. Namun karena korban masih membereskan alat pancing akhirnya terseret banjir dan tenggelam,” kata Heru Suhartanto.

Kejadian selanjutnya dilaporkan ke pihak terkait. Mendapat informasi tersebut, Koordinator Unit Siaga Borobudur, Basuki memberangkatkan satu tim rescue untuk melaksanakan pencarian dan pertolongan disertai alat SAR air.

Tiga hari pencarian dengan motode penyisiran menggunakan perahu rafting, tim SAR gabungan berhasil menemukan korban ke arah selatan dalam keadaan meninggal dunia.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Setelah dievakuasi dari sungai, korban dibawa ke RSUD Muntilan. Korban selanjutnya diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan.

“Setelah korban ditemukan, maka operasi pencarian dinyatakan selesai,” ucapnya. (*)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!