Dua Warga Magelang Tersambar Petir, Ini Tips Menghindarinya

BNews–TIPS — Musim Hujan merupakah salah satu musim dengan ciri meningkatnya curah hujan di suatu wilayah dibandingkan biasanya dalam jangka waktu tertentu secara tetap. Musim ini hanya dikenal di wilayah dengan iklim tropis.

Pada musim seperti ini tidak selalu hanya hujan berupa air saja,terkadang disertai angin dan petir juga akibat iklim tertentu. Kali ini mengutip dari informasi resmi @infobmkg memberi 7 tips menghindari petir,untuk himbauan dan edukasi.

@InfoBMKG memberikan beberapa petunjuk jika terjadi petir saat hujan maupun tidak hujan. Yang pertama yakni misal terjadi petir, kalian diminta masuk kedalam ruangan atau mobil jika saat berada diluar.

Kedua yakni jika kalian saat berada di kolam renang segeralah naik, karena air bisa menghantarkan petir. Berikutnya ketiga jangan berteduh dibawa pohon saat hujan petir, karena pohon yang tersambar petir energinya dapat melompat ke tubuh.

Untuk yang keempat yakni jauhi tiang listrik, menara atau sesuatu yang tinggi dimana bisa mudah tersambar petir. Kelima hindari lokasi lapang seperti lapangan, sawah, atau taman karena petir mencari tanah untuk melepaskan energinya.

Keenam jika terjadi hujan petir dan kalian sedang mengendarai sepeda motor segeralah berhenti untuk berteduh terlebih dahulu. Dan terakhir atau ketujuh paling penting, saat kalian berteduh jagalah jarak dengan orang lain sekitar 3-5 meter, hal ini untuk menghindari lontaran energi saat terjadi petir.

Dimana diberitakan sebelumnya, terdapat dua warga Magelang dalam sehari kemarin meninggal dunia tersambar petir (16/12). Mereka ada seorang ibu muda di lereng sumbing Kajoran dan salah satu anggota Brimob saat lakukan pendidikan di Gunung Ringgit Pasuruah Jawa Timur. (jud-bsn)

Loading...
Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: