Dua Warga Temanggung Dirawat di Ruang Isolasi, Ini Penjelasan Pemkab

BNews—TEMANGGUNG—Dua warga Kabupaten Temanggung dirawat di ruang isolasi RS PKU Muhammadiyah Temanggung. Beredar kabar keduanya terjangkit virus corona.

Namun, hal itu dibantah oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Temanggung, Suparjo. Menurutnya, informasi yang viral dimedia sosial bahwa ada dua warganya yang terinfeksi virus corona itu tidak benar

“Saya ingin meluruskan berita atau informasi dari media yang menyebut sudah ada dua orang suspect corona di Jumo dan Taji. Dengan ini saya luruskan bahwa informasi itu tidak benar, sekali lagi tidak benar,” kata dia.

“Yang benar, sampai saat ini Temanggung masih aman, belum ada warga kita yang terjangkt covid 19 atau corona,” katanya Jumat (6/3/2020).

Akan tetapi memang ada dua warga yang sempat dirawat dengan gejala batuk demam, maka dilakukan perawatan sesuai protap WHO. Satu orang dari Jumo yang mengalami gejala demam dan batuk diperiksa, diobservasi, dan dirawat di ruang isolasi Rumah Sakit PKU Muhammadiyah. 

“Alhamdulillah sekarang kondisinya sudah baik, sudah sehat dan tidak mengarah pada penyakit covid 19. Hari ini pasien yang bersangkutan sudah boleh pulang. Lalu ada satu lagi warga Traji yang baru saja pulang dari Jepang menunjukkan gejala demam dan batuk,”katanya.

Menurut dia, sesuai SOP juga pasien diperiksa di ruang isolasi IGD RSUD Temanggung. Tapi hasil pemeriksaan juga tidak mengarah pada penyakit covid 19, kemudian yang bersangkutan diperbolehkan pulang meski masih dalam pengawasan atau pantauan tim kesehatan. (wan/jar)

Loading...
Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: