Merdeka Singing Competition Sedot Peserta Berbagai Daerah

BNews—MERTOYUDAN—45 anak-anak ikuti adu bakat menyanyi di Atrium Hall Artos Mall Mertoyudan Kabupaten Magelang (26/8). Hal masih dalam rangkaian HUT RI ke 73 yang diselenggarakan pihak Artos Mall untuk memeriahkan moment negara Indonesia merdeka.

 

Dengan tajuk Merdeka Singing Competition, kegiatan ini diikuti anak-anak dari Magelang dan sekitarnya seperti dari Yogyakarta, Salatiga dan Semarang. Mereka bernyanyi Solo menunjukan bakat mereka sesuai katagori mulai kelas 1-6 Sekolah Dasar.

 

Public Relation Artos Mall, Amalia Mahdhiani mengungkapkan bahwa pilihan lagu yang dinyanyikan dalam kompetisi ini juga bertema Nasional dengan 10 pilihan lagu diantaranya, Aku Bangga Jadi Anak Indonesia, Indonesia Jaya, Merah Putih, Bendera, Lukisan Indonesia, Kebyar Kebyar, Symphony Raya, dan Indonesia Pusaka.”Para peserta Merdeka Singing Competition membawakan 1 lagu dari pilihan yang telah ditentukan dan wajib membawa iringan sendiri bisa berupa CD, DVD atau flashdisk.

 

“Perserta Merdeka Singing Competition ini wajib melakukan daftar ulang sebelum acara dimulai dengan membawa file iringan tersebut,” katanya.

 

Event menyanyi yang pertama kali diselenggarakan Artos Mall ini menyedot perhatian ratusan pengunjung pusat perbelanjaan di Magelang ini. “Dari 45 peserta, juri diambil enam pemenang. Juara I mendapat cash money Rp 1 juta, juara II Rp 750 ribu, juara III Rp 500 ribu dan juara harapan I, harapan II, harapan III. Seluruh pemenang akan mendapatkan trophy, sertifikat, dan bingkisan hadiah menarik,” imbuhnya.

 

 

Tak hanya pemenang saja, namum seluruh peserta perlombaan mendapatkan trophy dan sertifikat. “Trophy dan sertifikat kami berikan untuk seluruh peserta ini bertujuan sebagai apresiasi kepada peserta yang berpotensi dalam bidang vocal dan telah berpartisipasi dalam acara ini, sehingga mereka mampu mengasah bakat dan berani tampil di depan umum,” tandasnya.

 

Sementara salah satu juri Merdeka Singing Competition, Budi Santoso menerangkan, ada empat aspek yang menjadi penilaian juri. “Kami para juri menilai mulai dari teknik dan kualitas vocal, harmonisasi dan interpretasi, pembawaan lagu termasuk penguasaan panggung, serta penampilan peserta,” katanya.

 

Dalam perlombaan ini keluar sebagai Juara 1 di raih oleh Ataya Aisha dengan total nilai 1030, juara II di raih oleh Shyla Fresericka dengan total nilai 1025, dan juara III di raih oleh Khairunnisa Amelia dengan total nilai 1019. Selanjutnya mereka melakukan sesi foto bersama diatas panggung pentas atrium hall artos mall. (bsn)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: