DUAARRR! Mobil Angkut Ayam Tabrak Pohon, Sopir Terjepit Minta Tolong

BNews—JOGJAKARTA— Sebuah mobil Suzuki Carry pengangkut ayam bernomor polisi AB 8274 DT menabrak pohon kelapa. Kecelakaan tunggal ini terjadi di Jalan Purwosari-Parangtritis, tepatnya di Dusun Parangrejo, Kalurahan Girijati, Kapanewon Purwosari, Kabupaten Gunungkidul, Jogjakarta.

Kasubag Humas Polres Gunungkidul, Iptu Suryanto saat dikonfirmasi membenarkan adanya insiden kecelakaan yang terjadi menjelang Magrib ini. ”Benar ada kecelakaan tunggal, kejadiannya kemarin pukul lima sore,” katanya, Jumat, (3/9).

Berdasarkan keterangan saksi, kronologi kejadian bermula saat mobil pikap yang disopiri Deni Aditya Saputra, 28. Dimana, pengemudi melaju dari arah timur ke barat atau Purwosari menuju Parangtritis.

Tiba-tiba di lokasi kejadian atau jalan turunan, rem mobil blong atau tidak berfungsi. Pria asal Miri Sawit, Kalurahan Panggungharjo, Kapanewon Sewon, Kabupaten Bantul ini kemudian banting kemudi ke arah kanan.

Deni berusaha banting setir untuk menghindari pengendara motor yang melaju di depannya dari arah yang berlawanan. Namun apes, mobil pengangkut ayam potong ini akhirnya menabrak pohon kelapa yang berada di sisi kakan jalan.

”Jadi sopir pikap membanting kemudi ke arah kanan jalan untuk menghindari laju kendaraan di depannya lalu menabrak pohon kelapa,” ujar Suryanto.

Akibat kejadian ini, badan pengemudi mobil pikap mengalami terjepit kabin mobil. Butuh waktu lumayan lama untuk mengevakuasi korban yang terjepit.

Setelah berhasil dievakuasi kemudian dilarikan ke RSUD Bantul untuk mendapatkan perawatan medis. Diketahui korban mengalami cedera patah tulang kaki kiri.

Menurut dia, petugas kembali ke lokasi kejadian untuk evakuasi mobil korban serta melaksanakan pemgaturan lalu lintas. Mobil selesai dievakuasi sekira pukul 21.15WIB. (ifa/han)

Sumber: Baca Jogja

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: