Duhh…Satu Wisatawan Candi Borobudur Asal Semarang Positif Covid Saat Di Swab

BNews–MUNGKID– Satu lagi wisatawan yang hendak berkunjung ke Candi Borobudur Kabupaten Magelang terpapar Covid-10 (1/11/2020). Hal itu diketahui setelah sejumlah wisatawan secara acak dilakukan rapid test dan SWAB oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Magelang.

“Satu wisatawan tersebut berasal dari Semarang. Dimana bersamaan 150 wisatawan dilakukan rapid test hasilnya 12 reaktif, dan dilanjut SWAB cuman satu yang positif,” ungkap Kepala Dinkes Kabupaten Magelang, Retno Indriastuti.

Kegiatan pemeriksaan tersebut sudah dilakukan sejak tanggal 28 Okteber 2020 lalu di di Halaman Kantor TIC Borobudur. Sebelumnya tanggal 31 Oktober 2020 terdapat satu wisatawan positif asal Trenggalek Jawa Timur.

“Pada 30 Oktober 2020 kemarin juga ada dua wisatawan asal Tangerang dan Medan, juga dinyatakan positif,” imbuhnya.

Retno menyampaikan bahwa mereka yang diketahui positif covid saat pemeriksaan tersebut diminta pulang dan melakukan isolasi mandiri. “Jika membutuhkan penanganan lebih lanjut, diminta segera menghubungi fasilitas kesehatan (faskes) terdekat,” ungkapnya.

Sementara itu pada awal November 2020 ini perkembangan kasus covid-19 kembali memecahkan rekor. “Ada penambahan 79 pasien positif baru di Kabupaten Magelang pada 1 November 2020 ini,” ungkap Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribad.

Untuk penambahan tersebut, terbanyak dari Kecamatan Bandongan sebanyak 22 orang. “Penambahan banyak ini karena telah dilakukan SWAB massal. Dan kebanyakan tertular karena kontak erat,” imbuhnya.

Loading...

Selanjutnya penambahan pasien positif lainnya yakni dari Kecamatan Muntilan 9 orang, Mertoyudan 8 orang dan masing-masing 7 orang dari Kecamatan Borobudur, Secang, Tempuran serta Srumbung. Kemudian Candimulyo 3 orang, Windusari 1 orang dan masing-masing dua dari Salaman, Ngablak, Ngluwar serta Mungkid. (bsn)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: