IKLAN PARTAI HUT DEMOKRAT

Duh…Pejabat Sudah Datang, Acara Penetapan KPU Magelang Ditunda

BNews—MAGELANG—Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Magelang terpaksa menunda penetapan calon anggota legislatif DPRD Kabupaten Magelang dari jadwal, Rabu (3/7). Penangguhan terjadi lantaran KPU hingga detik ini belum mendapat Buku Registrasi Perkara Konstitusi (BRPK) dari Mahkamah Konstitusi.

Pantauan Borobudur News, para tamu undangan mulai saksi partai politik, ketua dan sekretaris parpol, Forpimda Kabupaten Magelang hingga ormas hampak hadir. Beberapa diantara mereka terkejut ketika Ketua KPU Magelang Afifuddin menyampaikan penundaan penetapan disela sambutan.

”Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan utamanya teman-teman partai politik. Karena terkait regulasi, pleno penetapan ditunda untuk waktu yang belum ditentukan,” terang Afifuddin di Ruang Paramount Atria Hotel Magelang, Rabu (3/7).

Dijelaskan Afifuddin, hingga detik ini, KPU pusat masih menunggu BRPK dari MK untuk kemudian diturunkan ke KPU provoinsi dan kota/ kabupaten. Ia berdalih, dasar diambil tanggal 3 Juli sesuai dengan rujukan jadwal dan tahapan di MK yang dikeluarkan Senin (1/7).

Loading...

”Tiga hari sebelum acara, kami terlanjur mengirimkan undangan. Tidak mungkin kami membatalkan. Dan sepertinya penundaan ini tidak hanya terjadi di Jawa Tengah saja,” ucapnya.

Imbuh Afifuddin, pihaknya hingga sekarang masih menunggu surat dari KPU pusat. Pascaterima surat BRPK, KPU Kabupaten Magelang berjanji tidak akan menunda penetapan caleg pemenang.

”Khusus Pileg DPRD Kabupaten Magelang tidak ada perselisihan atau sengketa yang bisa merubah jumlah kursi dan caleg pemenang. Jadi tinggal pelaksanaan penetapan,” tegas dia. (han)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: