Ekspor Ribuan Pakaian Wanita ke Amerika, Bea Cukai Magelang Lakukan Pengawalan

BNews-MAGELANG- PT YB Apparel, produsen garmen asal Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah berhasil mengekspor 13.545 buah pakaian Wanita ke Amerika Serikat (USA), pada Rabu (17/01).

Total nilai ekspor dari produk garmen ini mencapai 104.341,65 USD.

Sebagai industrial assistance dan trade facilitator, Bea Cukai memiliki peran penting dalam pelaksanaan ekspor.

Hal ini seperti yang diungkapkan oleh Windarto, Kepala Seksi Kepatuhan Internal dan Penyuluhan Bea Cukai Magelang.

“Bea Cukai gencar memberikan kemudahan pelayanan dalam pelaksanaan kegiatan ekspor untuk mengembangkan sektor industri dalam negeri. Kemudahan pelayanan tecermin dari pelaksanaan ekspor garmen milik PT YB Apparel Jaya,” ujarnya seperti dikutip laman bea cukai.

Windarto mengungkapkan bahwa produk dikemas ke dalam 1.935 karton melalui sistem konsolidasi ekspor.

Konsolidasi Barang Ekspor atau Konsolidasi, lanjutnya merupakan kegiatan mengumpulkan barang ekspor; yang diberitahukan dalam dua atau lebih Pemberitahuan Pabean Ekspor dengan menggunakan satu peti kemas; atau kontainer sebelum barang-barang ekspor tersebut dimasukkan ke kawasan pabean untuk dimuat ke sarana pengangkut yang kemudian diekspor.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Bea Cukai Magelang berkomitmen untuk terus mendorong kemajuan perusahaan dengan pelayanan yang semakin mudah dan pengawasan maksimal yang melekat.

“Dengan masifnya kegiatan ekspor ini diharapkan dapat mendukung pemulihan ekonomi nasional, menambah devisa negara, menciptakan lapangan kerja, meningkatkan kesejahteraan masyarakat, serta meningkatkan iklim investasi di dunia usaha,” tutup Windarto. (*)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: