IKLAN PARTAI HUT DEMOKRAT

Empat Pasien Positif Covid-19 Baru di Magelang Memiliki Riwayat Berbeda

BNews—MUNGKID— Empat tambahan pasien positif covid-19 baru dilaporkan Pemkab Magelang sabtu sore (5/9/2020). Mereka berasal masing-masing satu dari Kecamatan Secang, Windusari, Ngluwar dan Mertoyudan.

Juru Bicara GTPP Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi mengatakan untuk empat pasien positif baru ini tiga diantaranya dirawat di rumah sakit dan satu isolasi mandiri.

“Untuk pasien dari Secang adalah seorang perempuan 66 tahun yang riwayatnya belum jelas dan saat ini dirawat di RSJ Magelang. Dengan gejala demam dan dengan penyakit penyerta lainnya,” katanya.

Untuk dari Windusari, lanjutnya adalah seorang laki-laki 58 tahun yang memiliki riwayat penyakit TBC sejak tahun 2019. “Hasil swabnya keluar tanggal 4 September 2020. Kini menjalani perawatan di RSUD Tidar,” imbuhnya.

Satu dari Kecamatan Ngluwar adalah seorang Laki-laki 52 tahun dan menjalani perawatan di RS PKU Muhammadiyah Gamping Jogja. “Untuk riwayatnya perjalanan dari Jakarta. Dan keluhan sebelum dirawat adalah demam, susah tiudr dan pusing. Saat diswab hasilnya positif,” ujarnya.

Terakhir satu pasien lagi dari Kecamatan Mertoyudan yakni perempuan berusia 27 tahun. “Pasien ini menjalani isolasi mandiri di rumahnya,” tegasnya.

Dengan adanya tambahan tersebut, maka pasien Covid yang masih dirawat maupun isolasi mandiri masih berjumlah 34 orang. “Angka itu dari jumlah sebelumnya 31 orang dikurangi satu pasien sembuh dan ditambah empat baru,” ungkapnya.

Loading...
DONWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Dia menjelaskan, seorang pasien positif yang sembuh tersebut berasal dari Kecamatan Muntilan. Sementara untuk jumlah kumulatif pasien positif Covid yang sembuh, hingga kini sebanyak 242 orang.

Lanjut Nanda, saat ini juga ada empat PDP baru yang berasal dari Kecamatan Tempuran, Muntilan, Salaman, dan Ngluwar. Kemudian ada dua yang pulang sembuh, berasal dari Kecamatan Secang.

”Pada update data hari ini, ada juga dua warga meninggal dunia berstatus PDP yang berasal dari Kecamatan Ngluwar dan Borobudur, serta dua PDP yang alih status menjadi pasien positif yang berasal dari Kecamatan Secang dan Windusari,”jelasnya.

Dengan pembaharuan data tersebut, maka jumlah PDP saat ini ada 11 orang. ”Jumlah itu dari data sebelumnya sebanyak 13 PDP ditambah empat PDP baru dikurangi dua pulang membaik, dua alih status meninggal dunia dan dua alih status konfirmasi,” ujarnya.

Sedangkan untuk ODP, pada 5 September 2020, nihil kasus atau dapat dikatakan tidak ada kasus ODP. Dilaporkan juga untuk angka kesembuhan PDP hingga saat ini menjadi total 402 orang.

Sementara untuk jumlah kasus meninggal dunia ada 68 kasus. ”Dengan keterangan meninggal dunia dalam status PDP sebanyak 59 orang dan status positif berjumlah sembilan orang,” pungkasnya. (bsn/mta)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: