Orang Tua Mengeluh Anaknya Belajar Daring, Kapolsek Mungkid Turun Tangan

BNews–MUNGKID– Banyak para pelajar di Kabupaten Magelang masih terus belajar dengan sistem Dalam Jaringan (Daring) ataupun Luar Jaringan (Luring). Hal tersebut menimbulkan banyak keluhan dari kalangan orang tua atau wali murid.

Menanggapi hal tersebut, Jajaran Polsek Mungkid yang langsung dipimping Kapolsek AKP Moch Ahdi terjun ke lapangan.

Mereka masuk ke kampung-kampung di wilayah hukumnya untuk mengecek proses belajar mengajar secara daring ataupun luring tersebut.

“Kegiatan ini kita lakukan sambil patroli keamanan. Disela-sela mencegah gangguan Kamtibmas, para petugas ikut membantu memberikan pembinaan kepada beberapa kelompok anak-anak yang sedang belajar,” kata AKP Moch Ahdi kepada Borobudurnews.com siang ini (29/7/2020).

Dia mengungkapkan, memang benar bahwa materi yang petugas berikan tidak sesuai kurikulum sekolah.

“Hal ini karena umur atau tingkat pendidikan anak-anak berbeda-beda. Jadi kami dampingi dalam proses belajar sesuai tugas yang diberikan gurunya,” ungkapnya.

AKP Moch Ahdi menyampaikan meskipun demikian, pihaknya setidaknya mengurangsi rasa sedikit kegalauan para orang tua siswa.

Loading...

“Ya memang sistem pembelajaran saat ini baru seperti itu. Dimana masa pandemi covid-19 belum selesa, khususnya di wilayah Kabupaten Magelang.

Kepada orang tua sendiri, lanjutnya pihaknya memberikan support dan dukungan kepada mereka.

DOWNLOAD MUSIK KEREN (KLIK DISINI)

“Kita berikan semangat kepada para orang tua ini untuk selalu mendampingi putra-putrinya dalam belajar dengan sistem daring ataupun luring tersebut,” ujarnya.

“Semoga kondisi seperti ini lekas pulih kembali, dan anak-anak bisa mengikuti proses belajar mengajar di Sekolah,” harapnya.

Sebelumnya para petugas Polsek Mungkid ini melakukan patroli dan pendampingan kelompok anak dalam proses belajar di Dusun Tiban Desa Bumirejo Kecamatan Mungkid, kemarin (28/7/2020).

Kapolsek Mungkid langsung menjadi satu dengan anak-anak yang sedang belajar di sebuah teras rumah.

Saat itu Kapolsek mendampingi anak-anak dalam tugas menggambar yang diberikan oleh pihak Sekolah.

Dengan tetap menjaga protokol kesehatan, AKP Moch Ahdi menerangkan dan memberikan contok kepada anak-anak. (bsn)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: