Empat Pekerja Kabel Tersengat Listrik Tegangan Tinggi, Terpental Dan Pingsan

BNews–JABAR– Warga daerah Desa Cijaya Kecamatan Cempaka Kabupaten Purwakarta Jabar dikejutkan dengan suara ledakan dan orang terjatuh. Ternyata terdapat empat pekerja tersengat listrik bertegangan tinggi saat mengerjakan tiang optik Kamis lalu (18/3/2021).

Akibat tersengat listrik tersebut keempat pekerja ini sempat terpental beberapa meter hingga akhirnya tidak sadarkan diri.

Keempat korban yang terkapar kemudian dievakuasi ke Rumah Sakit Bhakti Husada, Campaka, untuk menjalani perawatan medis.  

Keempat korban tersebut adalah  Erik Arifin (45) warga Jalan Andir Ketapang Muara RT07/07 Kelurahan Andir, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung. Korban mengalami luka bakar di tangan kiri dan kanan dan sempat tidak sadarkan diri (gelisah ).

Lalu Rudi Haryanto (45) warga Kampung Ciputat RT02/06 Kelurahan/Kecamatan Andir, Kabupaten Bandung . Korban mengalami luka bakar pada pergelangan tangan kiri dan patah tulang.

Kemudian Dudi Supriyadi (48) warga Kampung Logawa RT03/10 Desa Wareja Bakti, Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung. Korban mengalami luka bakar pada wajah, tangan kiri dan kanan.  

Terakhir adalah  Aep Saepudin (48) warga Kampung Mekarsari RT 01/01 Desa Mekarsari, Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung. Korban mengalami bakar pada bahu kanan, pergelangan tangan kiri dan patah  tulang.

Menurut Kapolsek Campaka, AKP Teguh Sujito, seperti dilangsir Inews insiden ini berawal ketika para korban sedang mengerjakan penggantian tiang Telkom milik PT Indosat.

Saat tiang diangkat untuk diberdirikan bagian ujungnya malah menempel pada kabel listrik bertegangan tinggi.  

“Sempat terdengar bunyi ledakan begitu ujung tiang menempel pada kabel listrik. Keempat korban langsung terpental beberapa meter dan mengalami luka bakar serius. Selanjutnya korban dievakuasi ke rumah sakit,” ucap Teguh. (*)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: