Empat Pimpinan DPRD Kabupaten Magelang Dilantik, Siap Kerja Marathon

BNews—MUNGKID— Empat unsur pimpinan DPRD Kabupaten Magelang resmi ditetapkan dalam Rapat Paripurna, siang tadi (20/9). Usai pelantikan, DPRD langsung menggelar rapat marathon untuk menyelesaikan pembahasan APBD P 2019 dan APBD 2020.

Ditetapkan sebagai pimpinan DPRD diantaranya  Saryan Adi Yanto, ditetapkan sebagai Ketua DPRD, kemudian Wakil Ketua I Mahmud (FPKB), Wakil Ketua II Suharno (F Gerindra), dan Wakil Ketua III Sholeh Nurkolis (F Golkar).

Rapat paripurna dihadiri oleh 48 anggota DPRD Kabupaten Magelang dan juga Wakil Bupati Magelang dan Forkopimda. Serta perawakilan partai politik, perguruan tinggi dan seluruh pejabat di Lingkungan Pemkab Magelang.

“Ujian sejarah berikutnya tentu tidak akan mudah. Magelang masih memiliki segudang pekerjaan rumah yang belum terselesaikan. Tingkat pengangguran yang masih diangka 11,23 persen ditahun lalu. Dimana, angka ini masih jauh dibawah rata-rata kemiskinan nasional yang mencapai 9,82 persen,” kata Ketua DPRD Kabupaten Magelang Saryan Adiyanto dalam pidatonya.

Pekerjaan lain yang tak kalah berat, kata dia adalah persoalan peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui sektor-sektor unggulan. Sebagaimana yang sudah tertuang dalam RPJMD/RPJMP. “Kami melihat belum ada penajaman program di sektor pertanian, pariwisata maupun UMKM,” katanya.

Menurutnya, dari rencana kegiatan yang disodorkan ke Lembaga DPRD, kami belum melihat ada penajaman program prioritas. Belum ada lompatan besar yang diluar kebiasaan. Juga pemikiran yang berkelanjutan dan berjangka panjang.

“Maka diforum yang terhormat ini, kami yakinkan kembali, bahwa Lembaga ini, siap bersama-sama mewujudkan cita-cita serta visi misi pemerintahan kedepan yang lebih baik,” kata dia.

“Setiap kritikan akan kami pastikan demi kemaslahatan. Setiap pertanyaan kami pastikan untuk menguatkan. Dan setiap kebijakan kami pastikan demi kebaikan”.

Saryan mengatakan lembaga DPRD Kabupaten Magelang yang dipimpinnya, akan bekerja untuk memastikan setiap rakyat di seluruh pelosok Kabupaten Magelang merasakan kehadiran pemerintah.

Ia juga berjanji akan mengoptimalkan seluruh potensi daerah yang ada. Hal itu disampaikan karena ia menilai masih ada beberapa potensi yang belum dimaksimalkan. Diantaranya, kampung desainer dari Desa Kaliabu yang telah mendunia, Forum Merapi Merbabu Hijau (FMMH) di lereng Merapi yang bergerak secara mandiri dan para pegiat dan pelaku wisata yang tergabung di group WhatsApp (WA) Pesona Magelang serta generasi muda lainnya.

“Saya yakin jika mereka digandeng dan diajak mengisi pembangunan, kesejahteraan masyarakat Kabupaten Magelang akan semakin sejahtera, berdaya saing dan lebih semanah seperti visi dan misi Bupati Magelang yang Sedaya Amanah,” tuturnya.

Sementara, Bupati Magelang melalui Wakil Bupati Magelang, Edi Cahyana, mengucapkan selamat atas ditetapkannya Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Magelang masa jabatan 2019-2024. (bn1/wan)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: