Employee of The Month Implementasi Nilai Dasar ASN Kota Magelang

BNews—MAGELANG— Pemerintah Kota (Pemkot) Magelang memberikan penghargaan kepada pegawai berprestasi pada “Employee of The Month” periode September-Oktober 2022. Penghargaan disampaikan langsung oleh Wali Kota Magelang Muchamad Nur Aziz pada apel di halaman belakang kantor Pemkot Magelang, Senin (31/10/2022).

Aziz mengatakan, penghargaan ini merupakan apresiasi Pemkot Magelang kepada aparatur sipil negara (ASN) berprestasi. Yang menunjukkan integritas, kinerja orientasi pelayanan, kolaboratif, kemampuan komunikasi, dan kedisiplinan. 

“Apresiasi ini juga merupakan upaya mengimplementasikan core values atau nilai-nilai dasar ASN yakni “ASN berakhlak (berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif)”,” katanya.

Menurutnya, nilai-nilai dasar tersebut diharapkan memberikan penguatan budaya kerja ASN yang profesional, sekaligus memudahkan proses adaptasi bagi ASN ketika melakukan mobilitas antarinstansi pemerintah, serta turut memperkuat peran ASN sebagai perekat dan pemersatu bangsa.

“Kepada para penerima penghargaan, saya ucapkan selamat, semoga apresiasi ini dapat meningkatkan motivasi kerja dan memperkokoh pondasi nilai-nilai dasar ASN di lingkungan Pemkot Magelang,” imbuhnya.

Sebagai informasi, jumlah pegawai yang menerima penghargaan berjumlah 57 orang berasal dari seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di wilayah ini. 

IKUTI BOROBUDUR NEWS di GOOGLE NEWS (KLIK DISINI)

Pada apel tersebut sekaligus menjadi momentum terakhir Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) dan Plt Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Isa Ashari bekerja sebagai ASN karena memasuki purna tugas, per 1 November 2022.

“Hari ini menjadi hari yang istimewa, salah satu rekan kita, Bapak Drs. Isa Ashari menggenapkan pengabdiannya bagi pemerintah dan masyarakat Kota Magelang. Pada 1 November 2022, Pak Isa akan menjalankan masa purna tugas,” tutur Aziz.

Pihaknya menyampaikan ucapkan terima kasih dan penghargaan atas pengabdiannya kepada masyarakat dan Pemkot Magelang. Aziz berharap, purna tugas tidak menghentikannya untuk turut berpartisipasi dalam membantu pemerintah mempercepat peningkatan kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat, menuju Kota yang maju, sehat, dan bahagia. (*)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!