Pemuda Borobudur Jalan Kaki ke Jakarta Peringati Hari Pahlawan

BNews-MUNGKID– Seorang pemuda asal Desa Tuksongo Kecamatan Borobudur Kabupaten Magelang ini rela jalan kaki dari Magelang menuju ibu Kota Negara di Jakarta. Hari ini dia mulai berjalan dari halaman Pemda Magelang dengan membawa sebuah bambun runcing (10/11).

 

Pemuda itu Agus Triyono, 31 ingin memberikan pesan perjuangan di hari pahlawan ini kepada masyarakat dengan berjalan kaki ke Jakarta.”Aksi saya ini hanya ingin mengingatkan kepada seluruh masyarakat Indonesia akan perjuangan para pahlawan terdahulu untuk mewujudkan kemerdekaan negara kita,” katanya.

Agus bersama temannya sebagai asistennya Ahmad Rofiq akan jalan kaki menuju istana kemerdekaan untuk bertemu Presiden Republik Indonesia dengan mambawa sebuah bambu runcing yang akan di berikan kepada presiden secara langsung. Diperjalanan direncanakan Agus akan berhenti di beberapa titik point untuk menggelar beberapa atraksi.

“Nanti kita akan mengadakan beberapa atraksi seperti permainan tongkat api di beberapa titik antara lain alun-alun di tiap kota yang dilintasi,”imbuhnya.

“Saya juga ingin menyampaikan langsung kepada Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, agar dasar negara dan ideologi negara ini jangan sampai dikikis ataupun diganti dengan ideologi yang lain,”tegasnya.

“Saya juga berharap dengan aksi kecil ini dapat menggugah seluruh lapisan masyarakat untuk lebih mengharagai jasa para pahlawan,”harapnya.

Kedua pemuda asal Borobudur Magelang ini akan menempuh jarak kurang lebih 520 km hingga mencapai ibu kota negara. Dan diperkirakan perjalanannya akan memakan waktu sekitar setengah bulan.

“Negara kita sudah berumur 72 tahun setelah merdeka, dibalik semua itu tentunya jasa pahlawan sangat berperan penting maka dari itu melalui aksi saudara kita ini diharapkan mampu memberikan cambuk kepada kita semua untuk lebih mengharagai jasa para pahlawan,” ungkap Wakil Bupati Magelang M,Zaenal Arifin saat melepas keberangkatan kedua pemuda tersebut. (bsn)

BACA ARTIKEL WISATA MENARIK DI MAGELANG

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: