Enam Dibebaskan Satu Oknum Suporter Resmi Ditahan

       BNews–MAGELANG– Satu dari tujuh oknum suporter sebuah tim sepakbola asal Kota Jogjakarta resmi ditahan oleh penyidik Polres Magelang. Dia kedapatan membawa senjata tajam yang ditengarai akan dipakai untuk melakukan serangan terhadap             kelompok suporter lain kawasan Mertoyudan Kabupaten Magelang.
            Ketujuh suporter tersebut diamankan d kawasan Dusun Mungkidan Desa Danurejo Kecamatan Mertoyudan. Mereka hendak menghadang kepulangan suporter PSS Sleman yang hendak berangkat menuju Kabupaten Jepara untuk mendukung tim kesayangan mereka.
            Ketujuh orang yang diamankan diantranya Dwi Marsetyo, Ade Luky, Deni Tri, warga Jogjakarta, Danang Ponco, Dean Dwi, warga Kota Magelang, dan Fajlur Falaq dan Okta Danang, warga Sleman. Mereka hendak menghadang dengan mobil sedan.
            Kapolres Magelang AKBP Zain Dwi Nugroho mengatakan bersama ketujuh orang itu, polisi mengamankan pisau lipat, batu, air soft gun. ”Tujuh orang itu kita amankan di Polsek Merttoyudan,” kata  dia.
            Namun, dari hasil pemeriksaan lebih lanjut, enam diantaranya dibebaskan setelah diminta mengisi surat pernyataan. Satu orang masih ditahan karena membawa senjata tajam. ”Satu orang kita tahan,” katanya.
            Satu tersangka yang ditahan adalah Dean Dwi Ardani. Dia dikenakan Pasal 2 ayat (1) UU Darurat Nomor 12 tahun 1951. Dimana, dia kedapatan membawa dan menguasai senjata tajam. (bn1)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: