Enam Orang dari Satu Keluarga di Secang Yang Positif Corona Dua Sudah Sembuh


BNews—SECANG— Kabar baik dari wilayah Krincing Kecamatan Secang Kabupaten Magelang. Satu keluarga yang terdiri dari enam orang pasien positif Covid-19 berangsur angsur sembuh.


Kemarin (13/5/2020) dua anggota keluarga tersebut dinyatakan telah sehat. Hasil dua kali swab menyatakan negatif.


Kepala Desa Krincing Heri Purwanto membenarkan hal itu. Dia mendapatkan informasi dari Pemkab Magelang tentang kesembuhan dua warganya.


Heri mengatakan dua warga dalam satu keluarga yang sembuh adalah sang ayah yaitu seorang sopir dan kakanya. “Kesembuhan ini jadi obat penghilang stres. Intinya Krincing kuat, sehat, Corona bukan aib dan bisa disembuhkan,” katanya.

Pihak desa kata dia langsung melakukan penjemputan kepada pasien sembuh tersebut. “Kemarin sudah kita jemput pakai ambulance,” kata dia.


Heri juga berpesan kepada warga Desa Krincing untuk selalu mengikuti anjuran pemerintah mengenai jaga jarak. Kemudian memakai masker, dan selalu mencuci tangan dengan sabun.

Diberitakan sebelumnya, enam orang sekeluarga itu terdiri atas sepasang suami dan istri, anak, dua cucu, dan kakak dari suami. Juru bicara Percepatan Penangangan COVID-19 Kabupaten Magelang Nanda Cahyadi Pribadi mengungkap diduga keluarga ini tertular dari sang suami yang bekerja sebagai sopir.

“Kemungkinan dan belum bisa memastikan, penularannya juga informasi dari Dinkes kemungkinan bisa saja dari bapaknya yang driver itu karena memang mobilitasnya sering ke luar kota,” kata Nanda, Kamis (30/4). (her/wan)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: