Enam PNS Positif Pakai Obat Terlarang

       BNews–MAGELANG– Tes urine dadakan yang dilakukan oleh Polres Magelang bekerjasama dengan kantor Kesbangpol setempat terhadap PNS di Pemkab Magelang menuai hasil. Enam pegawai plat merah itu dinyatakan positif mengkonsumsi obat-obatan terlarang.
           “Benar ada enam orang yang positif terindikasi mengkonsumsi obat-obatan terlarang,” kata Kepala Kesbangpol Karya Humanita disela-sela tes urine di Gor Gemilang, kemarin.
         Sayang, saat ditanya lebih lanjut, Karya memilih menyembunyikan identitas enam PNS itu. “Ini masih didalami terus apa benar mengkonsumsi jenis narkotika,” kata dia.
        Menurutnya, tes urine dilakukan secara mendadak. Tahap pertama dilakukan terhadap 300 PNS.  Bagi PNS yang membolos pada saat test urin tetap akan dijemput melalui kepala bagian yang bersangkutan.
        “Kita awali dengan seluruh PNS dilingkungan pemerintah daerah. Sebagai PNS harus bisa menjadi tauladan di masyarakat yang terbebas dari narkoba,” tegasnya.    
       Karya menargetkan sekitar 800 orang PNS dari pejabat struktural mulai dari eselon dua hingga kepala sekolah yang harus mengikuti tset urine ini, dan di laksanakan beberapa tahap.
     “Bagi PNS yang membolos pada test urine tetap kita datangi satu-persatu melalui kepala SKPD nya. Tidak ada yang boleh terlewatkan, kita sapu bersih (saber),” tegas Karya.(bn1)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: