IKLAN PARTAI HUT DEMOKRAT

Even Offroad dan Trail Jelajah Bumi Kunjarakunja Siap Digelar

BNews—SALAM— Even Sport tourism bakal di gelar di Kabupaten Magelang, pada 31 Agustus-1 September besok. Kegiatan bertajuk Offroad dan Trail Bumi Kunjarakunja ini akan digelar di kaasan Kecamatan Salam Kabupaten Magelang.

Inisiator Acara Dwi Yatim Mantora mengatakan even latihan bersama ini akan diikuti oleh ratusan offroader dan pecinta motor trail. Panitia, kata dia, menyediakan hadiah dua buah motor dan sejumlah hadiah menarik lainnya.

Kegiatan akan mengambil start di Lapangan Gunungsari Kecamatan Salam. Kemudian akan menjelajahi Kawasan perkebunan dan bukit-bukit di sekitarnya.

Selain even olahraga, pihaknya juga menyiapkan kegiatan pendukung lainnya. Mulai dari parade band, layer tancap, kuliner, kesenian tradisional, jalan sehat dan penanaman pohon sebanyal 14 ribu bibit bekerjasama dengan Forum Merapi Merbabu Hijau.

“Even ini akan jadi pengenalan jalur edukasi wisata dengan Jeep dan trail, dan kedepannya akan menjadi daya tarik wisata di Kabupaten Magelang,” kata dia.

Menurutnya, dikawasan Kunjarakuja yang merupakan bagian peradaban jaan dahulu di daerah Salam, memiliki banyak potensi. Mulai dari wisata heritage berupa candi-candi juga ada berbagai potensi masyarakat yang layak dijual ke wisatawan.

“Dengan demikian, harapannya nanti perekonomian masyarakat yang bisa diangkat,” katanya.

Loading...

Selain itu, kata Tora, kegiatan ini juga akan mengkampanyekan kesadaran lingkungan hidup. Dimana, saat ini, kata dia, kerusakan lingkungan cukup parah sehingga harus diimbangi.

Untuk mendaftar kegiatan ini, pecinta offroad atau trail bisa langsung datang ke lokasi acara. Juga bisa menghubungi +62 857-0124-7361 (Tora) melalui WhatsApp. (bn1/wan)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: