Polres Magelang Salurkan Bansos Untuk Pelaku Usaha Terdampak PPKM Darurat

BNews—MAGELANG— Polres Magelang menyalurkan bantuan sosial (bansos) kepada sejumlah pelaku usaha terdampak PPKM Darurat pada Senin (19/7/2021). Sasarannya yakni pedagang kaki lima di Pasar Induk Muntilan, Pasar Burung Muntilan, Terminal Bus Muntilan dan Terminal Bus Secang.

Kapolres Magelang, AKBP Ronald A Purba melalui Kasubbag Humas Polres Magelang Iptu Abdul Muthohir mengatakan, bansos yang disalurkan berupa paket berisi beras lima kilogram dan telur 20 butir.

”Selain menyalurkan bansos, petugas gabungan juga melakukan sosialisasi terkait PPKM Darurat,” katanya.

KBO Sat Binmas Polres Magelang Iptu Winadi menambahkan, selama PPKM Darurat berlangsung, usaha kuliner atau warung makan belum boleh menyediakan meja kursi untuk pembeli. Hanya boleh melayani take away dan delivery.

Kemudian, masyarakat, pelaku usaha atau pedagang juga diimbau untuk selalu mematuhi protokol kesehatan 5 M. Yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

“Selain itu, mereka diimbau untuk membatasi jam operasional, tutup pukul 20.00 Wib,” ungkapnya.

Tambah Winadi, petugas gabungan dalam kegiatan tersebut terdiri dari anggota TNI, Polri, dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Magelang. (mta)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: