Fakta Baru Kasus Pembunuhan Sekeluarga di Sukoharjo, Korban Ditikam Pisau Dapur

BNews—JAWA TENGAH— Terungkap fakta baru kasus pembunuhan keji satu keluarga di Baki, Sukoharjo. Orang pertama yang dihabisi pelaku adalah Sri Handayani, yang merupakan istri korban dari pengusaha rental mobil Suranto.

Sri Handayani menjadi orang pertama yang ditikam pelaku Henry Taryatmo, 41, menggunakan pisau dapur pada Rabu (19/8/2020) dini hari. Rencananya mobil tersebut akan dijual pelaku senilai Rp81 juta kepada seorang warga yang tinggal di wilayah Kartasura.

Kejadian bermula ketika Henry mendatangi rumah Suranto di Desa Duwet, Kecamatan Baki, Sukoharjo. Dia hendak mengambil surat kelengkapan kendaraan bermotor mobil Toyota Avanza warna putih berpelat nomor AD 9125 XT.

Didampingi kuasa hukumnya dari LBH IIM, Muhammad Kurniawan. Kakak Suranto, Saryanto, mendatangi Polres Sukoharjo, Senin (24/8/2020) . Mereka ingin menyampaikan keterangan ihwal kasus pembunuhan sekeluarga di Baki itu kepada penyidik Satreskrim Polres Sukoharjo.

Kurniawan memperoleh informasi kronologi dan latar belakang kasus pembunuhan sekeluarga ini dari penyidik. Menurutnya, Henry hendak menjual mobil milik Suranto lantaran terlilit utang puluhan juta rupiah. Henry merupakan rekan bisnis korban yang bekerja sebagai pengusaha rental mobil.

“Pelaku mendatangi rumah korban pada Rabu sekitar pukul 01.00 WIB. Pelaku hendak mengambil Surat Tanda Nomor Kendaraan [STNK] dan Buku Pemilik Kendaraan Bermotor [BPKB] mobil Avanza milik korban. Saat itu, pelaku ditemui Sri Handayani,” kata dia. Dikutip Solopos.

Saat itu, Suranto dan kedua anaknya RRI,10, dan DAH,6, tengah tertidur lelap di kamarnya masing-masing. Pelaku langsung masuk rumah dan mengambil pisau dapur.

Sesaat kemudian, Henry menghujamkan pisau ke tubuh Sri Handayani hingga beberapa kali. Mendengar suara teriakan, Suranto terbangun dari tidurnya dan berjalan keluar kamar. Pelaku pembunuhan sekeluarga ini langsung menyerang Suranto secara membabi buta hingga jatuh tersungkur bersimbah darah.

Kedua anak pengusaha rental mobil ini tak luput dari aksi sadis yang dilakukan pelaku. RRI dan DAH ditikam menggunakan pisau dapur.

“Setelah penghuni rumah meninggal. HT [inisial pelaku] mengambil BPKB, STNK dan kartu tanda penduduk [KTP] milik korban yang disimpan di dompet dan bergegas melarikan diri,” pungkasnya. (*/rur)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: