Fasilitas Bilik Asmara Disediakan Di Pengungsian Merapi Magelang

BNews–MERTOYUDAN– Salah satu fasilitas di lokasi pengungsian belum lengkap jika tidak ada ruanganya satu ini. Ya, itu adalah Bilik Asmara yang biasanya terdapat di lokasi pengungsian.

Seperti halnya yang ada di Tempat Evakuasi Akhir (TEA) Desa Deyangan, Kecamatan Mertoyudan, Kabupaten Magelang ini. Dimana di lokasi tersebut  punya fasilitas baru untuk pengungsi lereng Merapi. Bilik asmara namanya, disediakan guna memenuhi kebutuhan biologis warga selama di pengungsian.

Ketua Lembaga Penanggulangan Bencana Desa Deyangan, Muh Sumaryatin menyatakan keberadaan bilik asmara ini diharapkan dapat melengkapi kebutuhan. Khususnya para pengungsi secara umum.

“Karena ini TEA untuk pengungsi, semua fasilitas kami sediakan. Baik itu tempat tidurnya, WC nya, tempat untuk menunggu tamu, kemudian ada bilik asmara. Untuk melengkapi fasilitas-fasilitas kebutuhan manusia secara umum,” katanya. Dikutip Tagar (14/11/2020).

Ia menyebutkan saat ini sudah terdapat  dua ruang, kanan dan kiri ini. “Ya kalau pada praktiknya, istilahnya gantian gitu ya,” imbuhnya.

Menurut Sumaryatin, kebutuhan biologis merupakan salah satu yang harus difasilitasi dan dipenuhi. “Karena yang namanya asmara itu tidak terpancang tempat waktu maupun keadaan. Kalau memang hasrat ya harus disalurkan begitu,” papaprnya.

Karena kondisi yang terbatas, tambah dia, keberadaan bilik asmara juga menyesuaikan. Yang terpenting adalah adanya ketersediaan fasilitas untuk memenuhi kebutuhan para pengungsi. Ya selama menghadapi ancaman bencana alam erupsi Merapi.

Loading...

“Ya kalau kondisi normal, (dua bilik) ya tidak cukup. Tapi karena ini kondisi erupsi atau sedikit ada kesusahan, kami sediakan dua ya kami anggap cukup,” pungkasnya. (*)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: