450 Pelaku UMKM Digembleng Bank Bapas 69

BNews—MUNGKID— 450 pengusaha UMKM Kabupaten Magelang mendapat pembekalan dari Bank Bapas 69 siang tadi (20/8). Pembekalan diberikan mulai dari pelatihan teknis hingga manajemen keuangan.

“Tidak hanya pendampingan, namun pelatihan-pelatihan bagi UMKM termasuk para defabel,” ungkap Direktur PD BPR Bank Bapas 69 Teguh Wiharso kepada borobudurnews.com.

Bank Bapas 69 setiap tahun secara rutin telah melakukan kegiatan seperti saat ini yakni Pelatihan dengan tema Edukasi Literasi Keuangan UMKM. “Setiap tahun kita juga berikan motivasi melalui motivator yang berganti ganti, dan kebetulan kali ini Bupati Magelang Zaenal Arifin hadir untuk membuka kegiatan ini sekaligus memeberikan motivasinya,” imbuhnya.

Didalam usianya yang sudah memasuki 50 tahun ini, Bank Bapas 69 telah memiliki aset sebesar Rp 1,6 trilun. “Kami juga mendapatkan predikat Bank Terbaik se Indonesia dari 1.597 BPR yang ada di Indonesia,” tandasnya.

Loading...

Bupati Magelang Zaenal Arifin, mengajak kepada para pelaku UMKM untuik terus berinovasi serta bekerja dengan lebih giat lagi untuk menghadapi perubahan jaman yang begitu cepat. Menurutnya jika tidak bisa mengikuti justru akan ditinggalkan oleh perubahan.

“Dengan pelatihan ini diharapkan dapat memacu memberikan spirit bagi kita untuk lebih maju lagi.Oleh karena itu kita perlu bekerja dengan cerdas, bekerja dengan keras dan bekerja dengan iklas,” katanya.

“Untuk menjadi berhasil atau berubah diperlukan niat yang kuat dari diri sendiri, karena tanpa niatan yang muncul dari diri sendiri mustahil dapat terwujut meskipun modal tersedia”, imbuhnya.

“Dengan adanya Bank Bapas 69, dimana Bank tersebut milik pemerintah daerah, mereka harus tetap berkomitmen untuk dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat utamanya masyarakat kecil dan pelaku UMKM,” pungkasnya. (bsn)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: