Flyover Canguk Sudah Jadi Wacana Sejak Belasan Tahun Lalu

BNews—MAGELANG— Rencana pembangunan flyover (jalan layang) di Canguk, Kelurahan Wates, Kecamatan Magelang Tengah, Kota Magelang, kembali bergulir. Sekedar mengingatkan bahwa wacana itu sudah berlangsung sejak belasan tahun lalu.

“Sejak saya masih kecil wacana itu sudah ada. Tapi tidak terealisasi,” kata Heri, salah satu warga setempat, kemarin.

Menurutnya, wacana tersebut sudah sering kali digulirkan oleh pemerintah. Namun belum pernah terwujud hingga saat ini. “Seharusnya tinggal bangun saja, tidak perlu bewacana,” papar Agus warga lain.

Sebelumnya, Komisi V DPR RI yang membidangi infrastruktur mendukung rencana pembangunan flyover ini. Mereka pun telah melakukan peninjauan di lokasi bersama rombongan Kementerian PUPR antara lain Direktur Jembatan Ditjen Bina Marga Iwan Zarkasi dan Wakil Wali Kota Magelang, Windarti Agustina.

“Secara politis kami mendukung upaya Pemkot Magelang. Lebih dari itu, kami akan membahas ini lebih intens di komisi, juga mendorong Kementerian PUPR bisa merealisasikannya, karena mereka yang akan membangun,” ujar Ketua Komisi V DPR RI, Farry Djemi Francis di sela kunjungan, Kamis (11/1/2018).

Anggota Komisi V, Sujadi, meminta kementerian PUPR untuk bersiap-siap melakukan kajian rencana pembanguna flyover dan underpass di kawasan Canguk.

Terlebih, kata dia, jalan tersebut sudah berkali-kali dilewati Presiden Joko Widodo ketika akan berkunjung ke Pondok Pesantren Tegalrejo, Kabupaten Magelang. (bn1/bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: