Forum Keserasian Sosial di Tegalrejo Rumuskan Gotong Royong Pembangunan Talud

BNews—TEGALREJO— Forum Keserasian Sosial (FKS) “Bersatu” Desa Banyuurip Kecamatan Tegalrejo Kabupaten Magelang menggelar saresehan tentang kerukunan dan kedamaian. Selain itu, dalam program yang diiniasi oleh Kementrian Sosial itu juga menyepakati kegiatan pembangunan talud untuk memenuhi kebutuhan masyarakat..

Saresehan mengambil tema Dengan senangat Persatuan kita ciptakan Kedamaian di Masyarakat. Menghadirkan narasumber dari Ketua FKS Andi Arifin dan juga Kasi Perlindungan Sosial Korban Bencana Sosial Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial, Dinas Sosial Provinsi Jawa Tengah Kartini Sri Handayani, S. Sos.

Advertisements


Hadir dalam kegiatan tersebut Dinsos Kabupaten Magelang, jajaran Forkopimcam Tegalrejo, pemdes Banyuuri. Juga masyarakat di desa tersebut. Acara digelar di RM Gazebo Padepokan Antik Tegalrejo, akhir pekan lalu (19/10).


Ketua FKS Banyuurip Andi Arifin mengatakan, keserasian sosial merupakan program Kementerian Sosial yang bertujuan menjaga keharmonisan bermasyarakat.Dia menerangkan, program keserasian sosial juga akan dilaksanakan dalam bentuk fisik berupa pembangunan talud. “Kita mendorong programm pembangunan talud dari hasil musyawarrah anggota forum keseriasian sosial,” katanya.

Benuk keserasian sosial ini diwujudkan dengan system gotong royong. Seluruh masyarakat terlibat dalam kegiatan itu.

Kartini Sri Handayani dari Dinsos Provinsi Jaeng mengatakan program keserasian sosial itu guna memenuhi kebutuhan masyarakat Desa Banyuurip. Dia meminta dukungan, program keserasian sosial merupakan program kebersamaan dalam menjaga kemajemukan dan kerukunan antar warga.

Kepala Desa Banyuurip Fuad Hasan menyambut baik program keserasian sosial tersebut. Menurutnya, program ini sangat membantu terpenuhinya kebutuhan fasilitas umum di masyarakat. (bn1/her)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: