GEGER !!! Seekor Anak Sapi Terlahir Bermuka Dua Dalam Satu Kepala

BNews–NASIONAL–  Warga Probolinggo digegerkan dengan kelahiran seeokor anak sapi di salah satu kandang milik warga. Pasalnya, anak sapi tersebut terlahir dengan miliki dua muka dalam satu kepala.

Lahirnya anak sapi aneh itu terjadi di Dusun Kanal, Desa Talkandang, Kecamatan Kotaanyar, Kabupaten Probolinggo.

Anak sapi bermuka dua itu dilahirkan pada Sabtu (6/3) malam. Kejadian itu langsung dilaporkan ke pihak desa setempat dan diteruskan ke mantri hewan.

“Tidak ada firasat aneh. Biasa saja, cuma berharap kapan sapinya melahirkan, setelah melihat hendak melahirkan, terus ditunggu. Kaget setelah anak sapi keluar, aneh kepalanya 1 namun bermuka dua,” ujar Heri (57), pemilik sapi, (7/3/2021). Dikutip detik.

Hari mengaku sapinya sudah ketiga kalinya melahirkan. Namun pada kelahiran ketiga inilah, anak sapi yang dilahirkan mempunyai bentuk aneh. Anakan sapi ini matanya 4, kepalanya 1, mulutnya dua, telinga 2.

Heri mengaku tak ada firasat aneh sebelumnya atau mimpi soal kelahiran anak sapinya yang aneh tersebut. Bentuk anakan sapinya yang aneh itu menjadi tontonan warga.

“Jadi tontonan warga, bahkan sampai luar. Saya berharap anak sapi saya ini bisa bertahan hidup sampai besar,” kata Heri.

Tim dokter hewan dari Dinas Peternakan Dan Kesehatan Hewan Probolinggo sudah mendatangi dan melihat anak sapi tersebut. Petugas juga memeriksa kondisi kesehatan dan diberi vitamin agar bisa bertahan hidup. Saat itu kondisi anak sapi tersebut lemas.

Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Probolinggo Yahyadi mengatakan anak sapi aneh tersebut memiliki kelainan genetik di bagian kepala. Yahyadi menduga hal itu disebabkan karena proses kawin silang bukan dengan indukan yang sama.

Yahya menjelaskan anak sapi tersebut lahir dari indukan cross yang kawin dengan jenis limosin.

“Ada kelainan genetik karena perkawinan silang dari jenis sapi cross dengan sapi jenis limosin,” kata Yahyadi. (*)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: