Gelapkan Mobil Pemuda asal Dukun Diringkus Polisi di Jogja

BNews—MUNTILAN—Seorang pemuda asal Desa Sewukan Kecamatan Dukun diamankan jajaran Reskrim Polsek Muntilan. Tersangka LH, 20 diamankan petugas di sebuah kamar kosnya di wilayah Bantul Yogyakarta sekitar pukul 21.00 pada hari Minggu kemarin (15/10).

 

Pemuda ini terjerat kasus penggelapan satu unit mobil pick up zusuki dengan nomor polisi AA 1880 QH milik Suhadi, 42 warga Nganglik, Kadirojo Kelurahan Muntilan Magelang. Pelaku melakukan aksinya pada pertengahan bulan Juni lalu.

“ Modus tersangka ini melakukan rental atau menyewa mobil tersebut dalam kurun waktu tujuh hari dengan uang muka Rp 1,5 juta, namun dia meminta waktu lima hari lagi untuk melunasi sewa dan mengembalikan mobil dan ternyata ditunggu-tunggu mobil tidak dikembalikan,” terang Kapolsek Muntilan AKP Mudiyanto pada rilsnya (20/10).

“ Kami berhasil menangkap tersangka setelah korban melapor dan dilakukan penyelidikan, selanjutnya setelah berhasil mengamankan tersangka LH dibawa ke Polres Magelang untuk dimintai keterangan lebih lanjut,” imbuhnya.

BACA JUGA : POSTINGAN MEDIA SOSIAL UNGKAP KASUS KRIMINAL PENGGELAPAN

“ Dari hasil keterangan tersangka mengakui perbuatanya dan mobil sudah digadaikan sebesar Rp 15 juta kepada sesorang di Pakis Magelang sedangkan uangnya sudah habis untuk menutup utangnya,” terangnya.

Dengan kejadian ini korban mengalami kerugian hingga Rp 75 juta. “ Kini tersangka sudah mendekap di rutan Polres Magelang guna dilakukan penyelidikan dan pengembangan kasusu lebih lanjut, dan tersangkan dijerat dengan  Pasal 378  KUHP atau psl 372 KUHP,” pungkas Kabag Humas Polres Magelang AKP Santoso. (bsn)

Loading...

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: