Pasar Muntilan Sepi, Pembeli Kecele

BNews—MUNTILAN— Hari pertama pasar Muntilan dibuka secara resmi ternyata belum berfungsi (15/11). Banyak pedagang yang belum jualan, sehingga membuat pembeli kecele.

Nurhayati, 45 salah satu calon konsumen mengeluh saat mencari barang-barang yang ingin dibelinya belum ada. “Lihat sendiri ini mas, baru ada beberapa kios yang buka itupun masih menata barang dagangannya. Tidak ada 10 kios yang buka pagi ini,”katanya saat di wawancarai Borobudur News.

Dari pantauan Borobudur News di lapangan, memang tampak bebeapa kios pedagang yang baru buka dan masih menata barang dagangannya. Ada juga yang masih melakukan renovasi bagian dalam kios ataupun losnya.

“Pedagang lesehan juga belum ada yang buka,baru kayu-kayu sekat yang tertempel di bagian pedagang lesehan,” imbuh Nurhayati.

Saat ditanya kenapa tidak pergi ke pasar sementara, Nurhayati menjawab bahwa disana juga sudah mulai tutup. “Memang masih ada beberapa pedagang yang berjualan di pasar sementara, namun tidak seperti biasanya yang ramai. Tidak tahu apakah masih dirumah dan belum mulai berjualan atau bagaimana yang jelas saya kecewa sudah jauh-jauh datang dari Sawangan,”paparnya.

Sebelumnya diberitakan bahwa Pasar Muntilan ini dijadwalkan tanggal 15 November 2019 ini sudah mulai buka. Para pedagang juga sudah dijadwalkan pindah ke bangunan baru Pasar Muntilan yang belum lama selesai ini.

Loading...

Tampak pula beberapa pedagang lesehan yang berkeluh kesah karena lokasi dagangannya sempit. Mereka belum berani membuka lapaknya karena masih sepi dan bingung mau menata barang dagangannya.

“Masih sepi gini mas, dan bingung dengan tempat dagangan yang sempit seperti ini bagaimana menata barang dagangan sebanyak itu,” keluh Winarni salah satu pedagang lesehan saat menengok lokasi berjualannya.

“Semoga ada peninjauan ulang terkait ukuran lapak lesehan ini,”pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: